Modifikasi Jeep Cherokee Sport Paling Siap Off-Road!

Modifikasi Jeep Cherokee Sport Paling Siap Off-Road!

Banyak sekali pecinta mobil jip di Indonesia dari beragam merek pabrikan. Salah satu pecintanya adalah Tommy Indratama yang dikenal memiliki banyak mobil jip. Kalau ketemu dengan orang yang satu ini, jangan sesekali mancing untuk ngobrol soal mobil jip. Karena bisa dipastikan nggak bakal ada habisnya deh! 

"Jip memang mobil favorit saya dari kecil dulu," tegas Tommy, sapaan akrabnya. Tak heran, sejak kecil ia sudah biasa naik mobil dinas almarhum ayahnya yaitu Land Rover dan juga Jeep CJ beberapa seri.

Foto: bautenam

Di antara sekian banyak jip yang ia miliki, Jeep Cherokee menjadi yang paling banyak kenangan dengan Tommy. "Cherokee ini saya pakai dari baru dulu waktu SMA hadiah dari ayah saya, dari standar banget terus modif dikit-dikit sampai akhirnya jadi seperti ini, hahaha," gelaknya. 

Saat ini, Jeep Cherokee menjadi mobil yang paling jadi kesayangan Tommy dan jarang dikeluarkan. "Pakenya sesekali aja kalau ada yang ngajak offroad," bisiknya. Hebatnya lagi, sejak dulu modifikasinya dilakukan sendiri dibantu mekanik kepercayaannya di rumahnya. 

Foto: bautenam

Untuk pelek dan suspensi pada Jeep Cherokee, Tommy memilih American Wheels 15 inci dengan ban Delium 35 inci. Suspensinya dimodifikasi pakai lansiran King dan liftkit 4,5 inci dari Rough Country. Tak lupa air locker ARB juga ditambahkan untuk membagi rata tenaga ke roda kiri-kanan secara merata. "Dengan settingan begini, gampang untuk keluar masuk medan lumpur," bilang pria ramah ini bersemangat.

Kemudian untuk mesinnya, Jeep Cherokee milik Tommy sudah memakai header Borla sampai Thrust Glass Pack muffler. Kemudian sistem pengapian sudah menggunakan D.U.I, 12 bandul, pompa bensin elektrik Holley, dan high pressure fuel injection membuat mesinnya siap diandalkan di medan offroad. Tak lupa, final gear juga diganti dengan Yukon Gear 4.88 : 1 nih!

Foto: bautenam

Sebagai survival kit, Jeep Cherokee ini dipasangkan winch Warn X8000i ditambahkan di bullbar depan buatan Rhinos Australia. "Bullbar ini juga lebih kuat buat nerobos rintangan," ucap pemukim di Rempoa, Ciputat, ini. 

Selain bullbar Rhinos tadi Tommy juga sudah mengganti over fender asli Jeep Cherokee dengan bahan plat agar lebih kuat. Bumper belakang juga diganti dengan yang sudah ada tyre hanger. 

Foto: bautenam

Terakhir, "Di kabin belakang juga saya buatin rak custom yang berfungsi untuk nyimpan barang-barang. Jadi enggak berantakan," sebutnya. Untuk ukuran sebuah jip yang kerap dipakai offroad, interiornya termasuk bersih banget nih!