Modifikasi Mercedes-Benz 190E, pakai Aksesoris dari BBS!

Modifikasi Mercedes-Benz 190E, pakai Aksesoris dari BBS!

Kalau lahir di keluarga pecinta otomotif, apalagi penggemar berat mobil merek tertentu seperti Mercedes-Benz sangat jarang ditemukan. Namun, keluarga pria yang satu ini berbeda. Seluruh keluarganya menggunakan mobil buatan Jerman tersebut, termasuk Achmad Aji Putra yang memiliki Mercy 190E 2.0 modifikasi..

Sebelumnya OtoMods sudah membahas mobil sang kakak, Haritz, pakai Mercy 300CE dengan single tuner Brabus. Maka adiknya beda lagi, Achmad memiliki selera tersendiri untuk modifikasi mobilnya. "Saya lebih pilih pakai Mercy 190E dengan single tuner BBS, lebih susah nyarinya," ujar Aji selaku pemilik 190E biru solid ini.

Foto: bautenam

Modifikasi pada Mercedes-Benz 190E ini mulai dari bumper depan belakang dan sideskirt BBS. Kemudian ducktail BBS juga sudah terpasang rapi di kap bagasi setelah semua dicat sewarna body. Dengan ubahan-ubahan tersebut tampilan Baby Benz Aji pun langsung berubah, jadi makin sporty!

Aji sendiri pun menjelaskan alasannya memilih memakai single tuner dari BBS pada Mercedes-Benz 190E miliknya. "Pastinya karena langka dan jarang yang pake BBS ini untuk Mercy," ujarnya dengan nada yakin. Hal ini bisa dilihat dari perjuangan mendapatkan part ori BBS ini juga nggak gampang!

Foto: bautenam

Lalu untuk pelek, BBS RSII ukuran 17x9 inci terpasang mempercantik tampilan Mercedes-Benz 190E. Sementara ban Accelera 651 ukuran 205/45R17 jadi pilihan yang paling pas dengan bodykit BBS tadi. Untuk menceperkan suspensinya Aji mengandalkan per custom.

Meski terlihat ceper banget, ternyata Mercedes-Benz 190E milik Aji ini masih termasuk cukup nyaman untuk dipakai harian. "Cuma saya aja yang sayang kalau dipakai harian, karena bodykitnya susah nyarinya kalau sampai kenapa-kenapa," gelaknya.

Foto: bautenam

Masuk ke kabin Mercedes-Benz 190E ini, yang paling unik adalah spidometernya. "Saya pakai spidometer digital, dari tuner Benny's. Ini super langka!" seru pria 30 tahun ini. Tampilannya pun jadi sedikit lebih futuristis dari jamannya.

Selebihnya, ia mengganti setir original Mercedes-Benz 190E dengan setir lansiran tuner BBS. "Untuk jok dan lain-lain biarin aja standar, masih nyaman kok!" bilang Aji lagi. Benar-benar keluarga pecinta Mercy ya!