Modifikasi Mobil di GIIAS 2022, Dari Mobil Balap Sampai Motorhome

Modifikasi Mobil di GIIAS 2022, Dari Mobil Balap Sampai Motorhome

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menghadirkan sejumlah produk mobil baru dari beragam merek. Menariknya beberapa pabrikan mobil turut menghadirkan mobil balap yang sudah dimodifikasi. Bahkan salah satu booth karoseri yakni Laksana menghadirkan modifikasi motorhome.

Dari pantauan OtoMods di GIIAS 2022, satu di antara yang memajang mobil modifikasi adalah Toyota dengan Yaris GR ISSOM dan GR Yaris AP4. Toyota Yaris GR dimodifikasi sesuai dengan dengan regulasi ISSOM ITCR MAX. Sementara Toyota GR Yaris dimodifikasi sesuai dengan regulasi kejuaraan rally AP4, namun dilengkapi oleh body kit dan spoiler tambahan.

Foto: Brian

Kemudian di booth Honda, terdapat Civic Type R yang telah dimodifikasi tim Honda Racing Indonesia. Di sisi lain, terdapat Honda City Hatchback yang dimodifikasi sesuai regulasi ISSOM ITCR 1500. Sementara itu modifikasi terakhir terdapat Honda Brio yang telah mendapatkan ubahan untuk balap ISSOM ITCR 1200.

Tak cuma di Honda dan Toyota, Mitsubishi pun tak ingin kalah menghadirkan mobil balapnya. Dimulai dari Mitsubishi Xpander milik Rifat Sungkar yang telah mendapatkan modifikasi untuk kejuaraan rally AP4. Kemudian terdapat Mitsubishi Triton bergaya Dakar yang telah dilengkapi snorkel, pelek Method, dan ban Yokohama Geolander.

Foto: Brian

Beberapa pabrikan mobil lain juga turut menyajikan modifikasi, namun dalam kadar yang tidak terlalu ekstrim. Di antaranya seperti Hyundai Stargazer x The Punten yang dimodifikasi dengan gaya batik berwarna biru bernama Batik Mega Mendung. Kemudian terdapat MG 5 GT dan MG 5 EV yang dilengkapi grafis dari Muklay.

Modifikasi terakhir yang cukup menarik adalah Nissan Navara yang diubah menjadi Motorhome dari Karoseri Laksana. Navara tersebut telah diubah bagian pick-up deknya menjadi sebuah hunian berjalan lengkap dengan toilet, dapur, dan tenda untuk istirahat. Bagian bodinya dikerjakan langsung oleh Karoseri Laksana, sementara interionya dikerjakan oleh Baze.