Modifikasi Simpel Untuk Honda City Hatchback RS, Daily Beater!

Modifikasi Simpel Untuk Honda City Hatchback RS, Daily Beater!

Honda City Hatchback RS masih terus menjadi incaran para modifikator dan para penyuka modifikasi. Dengan modelnya yang sporty, City Hatchback RS ini memang mudah dimodifikasi dengan berbagai tema. 

Di gelaran OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 pun PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan City Hatchback RS yang sudah dimodifikasi. Ubahan mobil pengganti Jazz tersebut dilakukan dengan bodywrap bercorak khusus dan pelek Turbo Bastard wheels yang keren.

Foto: bautenam

Dari sekian banyak City Hatchback RS yang sudah dimodifikasi, yang satu ini cukup menarik perhatian karena 'kesederhanaan' modifikasinya. "Saya memang maunya modifikasi simpel aja, karena mobil ini jadi daily beater, untuk dipakai harian," ujar Steven Khisti Mandira, owner mobil hitam ini.

Sebegitu simpelnya, nyaris tak terlihat City Hatchback ini kalau sudah dimodifikasi oleh Steven. "Karena semuanya hitam, jadi seperti nggak kelihatan, hehehe," kekehnya.

Foto: bautenam

Contohnya saja lips depan Honda City Hatchback ini dibuat kustom mirip dengan model V1. "Saya pilih lips ini karena modelnya simpel, nggak terlalu berlebihan," bilang Steven lagi. Selain itu ia juga sudah menambahkan side skirt dan rear spoiler model Spoon di atas pintu bagasi. 

Ia pun tak perlu khawatir front lips kustom Honda City Hatchback tersebut mentok ketika berkendara. Mengingat komponen suspensinya tidak dimodifikasi sampai terlalu ceper. "Kalau keceperan repot juga," ujarnya lagi.

Foto: bautenam

Untuk pelek, pria 24 tahun ini memilih SSW S202 motif gun metal dengan ukuran 16x7 inci. Pelek tersebut dipadukan dengan ban GT Radial Champiro SX2 ukuran 205/50R16 demi mendapatkan aura sporty dari Honda City Hatchback RS ini. "Model meaty lebih enak dilihat untuk City," ucapnya. 

Karta tidak ingin terlalu pendek, Honda City Hatchback ini diganti per aslinya dengan lowering kit Tein H-Tech milik Jazz GK5. "Memang bisa dan kebetulan sama dengan City Hatchback ini," jelas Steven.

Foto: bautenam

Untuk modifikasi bagian mesin Honda City Hatchback RS, Steven mengganti filter udaranya dengan Sprint Filter. Kemudian knalpot juga sudah diganti dengan buatan Ironcraft Pro Circuit. "Rencana mau ganti front pipe dan down pipe juga, terakhir baru remap ECU," tuturnya. 

Dengan up-grade ringan seperti ini saja mesin City Hatchback RS sudah terasa lebih mantap dan masih enak untuk harian. Apalagi kalau sudah di remap ya!

Terakhir di kabin Honda City Hatchback RS, Steven tidak melakukan banyak ubahan. "Saya hanya menambahkan panel karbon di setir, panel AC dan panel tweeter di pintu saja," bilangnya. Selebihnya semua masih standar bawaan mobil. Yang penting bersih dan nyaman ya!