Modifikasi Single Tuner Untuk Mercy 300CE, Pakai Mesin Brabus Siap Keluar Kota!

Modifikasi Single Tuner Untuk Mercy 300CE, Pakai Mesin Brabus Siap Keluar Kota!

Achmad Noer Haritz memang beruntung lahir di keluarga pecinta Mercedes-Benz. Ayahnya yang bernama Ma'ani Noer juga sudah terkenal di kalangan pecinta Mercy sebagai ahlinya fuel distributor membran Mercy sejak dulu.

Lebih beruntung lagi karena Haritz juga memiliki hasrat yang sama seperti sang ayah, yaitu passion soal Mercedes-Benz. "Makanya saya pakai Mercy 300CE sekarang, dan sudah dimodifikasi dengan tema single tuner," ujar Haritz.

Foto: bautenam

Mercedes-Benz 300CE ini ia dapatkan dalam kondisi sudah pakai mesin Brabus. "Hoki banget nih, mobil saya ini sudah pakai mesin Brabus AB4 M103 3.0 12V," serunya bersemangat. Dengan pengaplikasian mesin tersebut, maka sudah tidak diragukan lagi soal performanya nih.

Untuk urusan restorasi, Mercedes-Benz 300CE ini pun langsung dikirim ke Naufal Creative Indonesia (NCI) milik Daned di Bintaro. "Sekalian dipasangi bodykit Brabus untuk C124 ini, bodykit depan belakang dan sideskirt," jelas pria berkaca mata ini. 

Bodykit Brabus ini cukup sulit didapatkan, terutama untuk mobil Mercedes-Benz 300CE. Mengingat beberapa komponen memiliki perbedaan dengan W124 4 pintu. "Untungya masih bisa dapat nih!' serunya.

Foto: bautenam

Selanjutnya adalah modifikasi pelek dan kaki-kaki untuk Mercedes-Benz 300CE. Pelek Brabus Monoblock IV 3 piece construction ukuran 18 inci pun jadi pilihan Haritz, "Karena kalau pakai Brabus Monoblock III sudah kebanyakan, jadi saya pilih ini aja," gelaknya. Keren juga nih!

Untuk kaki-kaki Mercedes-Benz 300CE, Haritz tetap mempertahankan standarnya dulu. "Karena saya masih nyari nyamannya, dan masih pengin bawa keluar kota juga," kekehnya. 

Foto: bautenam

"Setir masih pakai BBS, karena belum dapat yang Brabus," ucapnya. Kemudian doortrim Mercedes-Benz 300CE ini juga pakai W124 Taxi domelight dan memakai jok yang berbahan wool. Terakhir, audio pun juga dibenahi agar lebih nyaman dengan Bose.

Hebatnya lagi, Haritz pernah melakukan perjalanan ke Jawa dengan Mercedes-Benz 300CE ini setelah jadi. "Sekalian ngetest, ternyata aman dan masih nyaman," gelaknya. Ini baru fungsi mengalahkan segalanya, keren!