Modifikasi Suzuki Aerio, Mobil Tahun 2000-an Pakai Warna Skyline R34

Modifikasi Suzuki Aerio, Mobil Tahun 2000-an Pakai Warna Skyline R34

Jika Anda kelahiran di penghujung tahun '90-an atau tahun 2000-an, mungkin Anda akan bingung melihat mobil yang bernama Suzuki Aerio ini. Yes, Aerio memang sudah amat jarang terlihat di jalanan.

Sejak pemunculannya di tahun 2002, Aerio cukup disukai karena desainnya yang modern, spidometer digital, dan lainnya. Sayangnya entah kenapa Aerio seperti lenyap begitu saja. 

Foto: bautenam

Namun Aerio yang satu ini bernasib baik. Pasalnya sang pemilik yang bernama Robby Salim malah memodifikasi mobil ini malah jadi makin keren dan eye catching. Ia mempercayakan modif mobilnya pada Briliant Motorsport di Cipinang, Jakarta Timur.  

Sebenarnya proses modifikasi Suzuki Aerio ini sudah sejak lama. "Ada sekitar 5 tahunan lah, cuma kemarin ini rubah tampilan lagi saja biar gak bosan," kekeh Robby. Oleh Haris, juragan Briliant Motorsport, Aerio ini dicat total warna bayside blue dari cat OEM-nya Nissan Skyline R34.

Foto: bautenam

Suzuki Aerio ini juga sudah di facelift di tahun 2006 lalu. Mulai dari headlamp, bumper depan-belakang, overfender, juga stoplamp sudah diganti. Di modifikasi terakhir, Robby meminta Haris menambahkan add-on dan splitter untuk side skirt, supaya tampilannya makin sporty.

Nah, untuk pelek original Suzuki Aerio diganti dengan Work Kiwami berukuran 17x8 inci di depan dan 9 inci di belakang. Pelek tersebut ditemani dengan ban Accelera PHI 205/45 R17 depan dan 215/45 R17 belakang. Untuk modifikasi suspensinya, pria 33 tahun itu memasang airsus Airgen 2 channel dari Akasia Motor. 

Foto: bautenam

Kemudian di eksteriornya, pemukim di kawasan Greenlake ini memasang roofrack dan roofbox yang juga sudah dicat senada dengan body. "Kalau modif gaya kekinian kan harus pasang roofbox kalau mau keren! Hahaha," gelaknya. 

Terakhir di interior Suzuki Aerio, seluruh jok dan door trim sudah di retrim menggunakan bahan MBtech berwarna coklat. Kemudian setir memakai Nardi Classic motif kayu untuk memberikan kesan nyaman dan mewah juga. Untuk audio, headunit Pioneer AVH-A315BT sudah dipasang untuk menemani Robby di perjalanan. Cakep!