Modifikasi Suzuki Grand Vitara, SUV Kesayangan Keluarga Bisa Tampil Sporty

Modifikasi Suzuki Grand Vitara, SUV Kesayangan Keluarga Bisa Tampil Sporty

Suzuki Grand Vitara pernah meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Mobil SUV yang satu sangat jarang terelihat dalam kondisi sudah dimodifikasi. Namun kali ini cukup menarik karena OtoMods menemukan Vitara yang dimodifikasi yang membuatnya lebih sporty.

Suzuki Grand Vitara tersebut adalah mobil kesayangan Mr. A. Sayangnya beberapa tahun belakangan SUV ini sudah mulai kurang terurus. "Saya paling nggak betah lihat mobil nggak keurus begitu, bawaannya ingin langsung dibawa ke bengkel buat dibenerin semua," ujar Mr. A. 

"Mobil ini sudah lama juga dipakai hampir setiap waktu dan sekarang waktunya di restorasi biar kaya baru lagi," bilangnya. Bengkel yang dipercaya untuk merestorasi mobil ini adalah Newface yang sudah jadi langganan Mr. A. 

Foto: bautenam

Di New Face warna Suzuki Grand Vitara langsung diubah dengan anvil grey dari Jeep JK, "Dioplos lagi warnanya biar nggak terlalu tua warnanya," tuturnya. Sekaligus saja semua lampu-lampu diganti baru dan orisinalnya Grand Vitara. Dan tentunya karet-karet juga ya!

Makin gagah lagi setelah Mr. A memasang deflecta buatan EGR di kap mesin Suzuki Grand Vitara dan cover ban serep Suzuki Genuine Parts (SGP) bertuliskan Suzuki Sport. "Kalau cover ban serep pasangnya udah dari dulu, sekarang udah susah nyarinya," bilang pemukim di Bintaro ini. 

Foto: bautenam

Untuk pelek Suzuki Grand Vitara, Mr. A langsung memilih OZ Racing Rally Raid ukuran 17 inci. Pelek tersebut dibalut ban Yokohama Geolandar AT ukuran 245/65R17. "Pelek ini dibeli di Autostyle Sunter, paling pas buat Grand Vitara," tukasnya.

Pelek berwarna matte black ini membuat tampilan Suzuki Grand Vitara Mr. A ini jadi makin keren juga gagah. "Emang nggak gampang pilih pelek yang pas buat Grand Vitara ini," jelas Mr. A.

Foto: bautenam

Masuk ke interiornya, jok kulit asli bawaan Suzuki Grand Vitara bagian tengah diganti dengan bahan fabric. "Ini bahan fabric Grand Vitara JDM, sampai ke doortrim juga retrimnya," sebut Mr. A. Sedangkan audio, headunit diganti dengan Pioneer AVH-Z9250BT.

Hingga saat ini, Mr. A menggunakan Suzuki Grand Vitara tersebut untuk menemaninya setiap hari. "Grand Vitara ini yang sekarang saya pakai lagi setiap hari kemana-mana, apalagi sekarag lagi musim hujan dan banjir, aman pake SUV begini!" serunya. Setuju!