Modifikasi Suzuki Jimny Long Sejak 10 Tahun Lalu, Sering Dipakai Offroad!

Modifikasi Suzuki Jimny Long Sejak 10 Tahun Lalu, Sering Dipakai Offroad!

Nah, kalau Anda sudah baca artikel mengenai Suzuki Jimny Long silver milik Hamong. Bahkan salah satu Jimny milik Hamong berwarna coklat sekarang sudah 'diturunkan' ke Raditya. Mobil ini dibangun 10 tahun yang lalu oleh Hamong. 

"Bapak lagi senang-senangnya dengan yang silver sekarang," kekeh Raditya. Bahkan Jimny Long  ini sering dipakai offroad oleh Raditya dan Hamong. "Karena pandemi aja belum offroad lagi," ucap Raditya.

Foto: bautenam

Untuk modifikasi mesin, Suzuki Jimny Long ini mengganti pengapiannya ke CDI. Kemudian sistem pembuangan diganti headernya dengan konfigurasi 4-1. "Kalau offroad jadi lebih enak tenaganya, final gear juga sudah pakai 8:4,3 nih!" seru Raditya.

Agar tidak berat, Suzuki Jimny Long ini juga diganti power steering dan AC-nya. Dengan demikian, Raditya menjadi nyaman ketika lagi jalan-jalan dengan Jimny Long ini. 

Ok, sekarang kita intip kaki-kaki dari Jimny Long ini, Pelek Challenger 15 inci dipilih untuk mempercantik undercarriage. Pelek tersebut dipadukan dengan ban Bridgestone Dueler 30 inci jadi pilihan pria 27 tahun ini. "Ini pelek pas di jamannya Jimny dulu," bilangnya. 

Sokbreker KYB Ultra Double Action dan per daun Suzuki Jimny Long ini juga diganti agar aman untuk melibas medan offroad. "Sudah dipasang 4WD OEM Jimny juga," ucapnya. 

Foto: bautenam

Untuk eksteriornya, grill Suzuki Samurai dan pintu depan belakang dari Jimny JB32 full set sudah dipasang. Di bumper depan ditambahkan winch Runva untuk offroad. Baru terakhir sekujur bodi dicat ulang dengan warna coklat ini. 

Lalu terakhir di kabinnya, jok depan diganti dengan jok OEM Ignis dan jok belakang pakai punya Hiace. "Setir pakai punya Jimny JA11," tutup pria 27 tahun ini. AC sudah pasti dingin nih!