Modifikasi Toyota Corolla Liftback, Dulu Kencang Sekarang Nyaman

Modifikasi Toyota Corolla Liftback, Dulu Kencang Sekarang Nyaman

Di saat banyak penggemar mobil Toyota Corolla lawas repot mencari Toyota Corolla Liftback untuk dibangun. Tirta Wicaksana sudah punya Corolla Liftback tahun 1989 sejak 10 tahun lalu. Namun pemiliknya malah lagi kebingungan untuk memodifikasi mobil langka tersebut.

"Bingung mau ngebangun Corolla Liftback yang udah kelamaan tidur ini. Liftback ini sempet tidur lama, dan sekarang waktunya bangun lagi," bilang Tirta

Foto: bautenam

Dulu Toyota Corolla Liftback ini pernah dimodifikasi gaya rally sampai pasang turbo di mesinnya. "Sekarang yang penting keren dan enak buat harian aja, mesin sehat, tampang keren, dan tinggal gas kemana aja!" serunya lagi. 

Bodi Toyota Corolla Liftback pun dibangun ulang, cat hitam dengan paduan abu-abu metalik di bagian bawah jadi pilihannya. "Bumper depan ganti pakai Corolla Seca, tampang tetap Liftback gen 1," jelasnya. Masih ditambah lips custom untuk membuat tampilannya semakin sporty.

Lalu untuk pelek Toyota Corolla Liftback, Tirta memilih Enkei RP01 16x7 inci dengan ban Achilles 122 195/50R16. Suspensinya dimodifikasi menggunakan GAB Coilover khusus AE92. "Lumayan ribet juga nyari coilover ini," bilangnya. 

Foto: bautenam

Kemudian untuk mesin, juragan Tirtoys Garage ini tetap mempertahankan blok mesin 4A-E milik Toyota Corolla Liftback. Blok tersebut pun dikawinkan dengan head 7A-FE yang sudah di porting polish. "Bedanya sekarang turbo dilepas, jadi enak buat harian enggak ribet," seru Tirta. 

Terakhir di dalam kabin Toyota Corolla Liftback, terlihat Tirta sudah memasang spidometer digital AE92 yang jadi 'holy grail'. Kemudian ia juga menambahkan cup holder OEM AE92 dan headunit Toyota JDM.  "Pengin juga pakai jok Recaro, nanti lah dicari lagi," ucap Tirta.