Modifikasi Toyota Raize GR Sport Gaya Adventure, Gagah Dan Sporty!

Modifikasi Toyota Raize GR Sport Gaya Adventure, Gagah Dan Sporty!

Toyota Raize GR Sport adalah SUV mungil dari Toyota yang sedang laris manis saat ini. Pemilik Raize pun sekarang sudah semakin banyak dan tidak sedikit juga yang sudah dimodifikasi keren-keren lho!

Nah, Reindy Riupassa adalah owner dari Toyota Raize GR Sport yang sudah dimodifikasi ini. Pria yang akrab disapa Botak ini memang paling anti kalau modifikasi mobilnya sama dengan yang lain. 

"Saya pilih gaya adventure untuk modifikasi Raize ini, karena ini SUV cocok gaya adventure kan," bilang Reindy. Pada waktu ia memodifikasi Toyota Raize GR Sport ini beberapa bulan lalu, memang belum ada Raize gaya adventure seperti ini. 

Foto: bautenam

Pertama dimodif untuk merubah tampilan Toyota Raize GR Sport adalah bagian pelek dan ban. Maka dipilihlah pelek Braid Fullrace A 16x7 inci dan ban BF Goodrich AT KO2 226/70R16. 

Reindy pun memadukan pelek tersebut dengan rem depan Big Brake Kit AP Racing 330mm 4pot lho! "Paduan pelek, ban, dan BBK ini bisa bikin tampang Raize jadi beda banget," serunya.

Foto: bautenam

Tentu saja dengan ukuran ban tadi, pasti akan mentok dengan bagian dalam fender Toyota Raize GR Sport. Ia pun langsung menambahkan liftkit di suspensinya, "Jadi lebih tinggi 2 cm sekarang di belakang," bilangnya.

Namun belakangan, Reindy bilang kalau per belakang yang terpasang pada Toyota Raize GR Sport ini masih kurang keras. "Lagi nyari per yang agak keras, tapi belum ada yang pas," keluhnya. 

Foto: bautenam

Untuk eksteriornya, Reindy memasangkan bodywrap sticker Super gloss khaki green Axevinyl di Toyota Raize GR Sport miliknya. Kemudian disematkan juga striping Adventure GR Sport style di kedua sisi bagian bawah langsung di aplikasikan. Untuk menambah kesan sporty, spoiler Otoproject V2, mud guard, crank guard, dan trunk lid LED juga turut terpasang. 

"Gue pasang rear Raize JDM foglight dan Hella foglight di depan, lampu foglamp juga pakai LED 3 warna," bilang Reindy lagi. Ready for adventure nih!

Foto: bautenam

Namanya pembalap, mesin Toyota Raize GR Sport juga sudah dimodifikasi nih. Full custom cold air intake dari Craftman Turbo engine, blow off valve Turbo smart, juga downpipe & tail pipe dari Wuzzie exhaust bikin mesinnya makin enak dibejek!

Sekarang, Raize inilah yang jadi andalan Reindy untuk beraktifitas sehari-hari. "Walaupun ada mobil lain, Raize ini yang paling sering dipake," serunya. Sip!