Mugen Berikan Teaser Bodkit untuk Honda HR-V di Jepang

Mugen Berikan Teaser Bodkit untuk Honda HR-V di Jepang

Honda HR-V keluaran terbaru telah mengaspal di Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu. Mobil yang satu ini memiliki nama berbeda di Jepang, Amerika Utara, China, dan Eropa yakni ZR-V. Menariknya, kali ini Mugen yang merupakan tuner Honda, menghadirkan satu foto modifikasi untuk ZR-V alias HR-V.

Dilansir dari Carscoops, sejumlah komponen dibuat berbeda antara Honda HR-V standar dengan versi Mugen. Seperti di bagian depan, Mugen memberikan kit alumunium di bagian bawah bumper. Sehingga membuat bumper lebih menonjol dan mencerminkan desain ZR-V.

Foto: Carscoops

Kaki-kaki Honda HR-V Mugen ini pun diubah dengan satu set pelek baru dengan diameter yang lebih besar membuat profil menjadi lebih kekar. Sementara terdapat side sill extension yang menampilkan lapisan alumunium di sampingnya. Sementara itu di bagian pintu terdapat door visors yang menjadi ciri khas tuner Jepang.

Sayangnya di bagian belakang tidak terlihat modifikasi dari Honda HR-V Mugen ini. Namun yang jelas banyak harapan hadirnya ekstensi bumper serta spoiler belakang yang lebih besar. 

Foto: Carscoops

Mugen sendiri mengatakan upgrade untuk Honda HR-V ini mengikuti tema 'Emotional Urban Sports' yang menyasar pada pemilik yang menginginkan performa. Oleh karenanya kit tuning juga mungkin akan turut dihadirkan untuk meningkatkan tenaga mesin. Seperti di Honda Civic terdapat kit knalpot baru dan performance damper.

Kabar mengenai kit Mugen untuk Honda HR-V memang belum dapat diketahui secara lebih lengkap. Namun tuner Mugen sendiri memungkinkan pesanan suku cadang Honda HR-V dapat dipesan pada 21 April 2023. Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah terdapat aksesoris yang ditawarkan oleh Honda untuk pengguna HR-V terbaru.