Nostalgia Modifikasi Era '90-an, Toyota Great Corolla Pakai Pelek Mercy

Nostalgia Modifikasi Era '90-an, Toyota Great Corolla Pakai Pelek Mercy

Toyota Great Corolla menjadi salah satu mobil yang cukup ramai dimodifikasi dengan gaya South Style. Salah satunya adalah Denny Damayana yang memang sangat setia dengan Toyota Great Corolla. Faktanya, sejak kuliah di tahun '94 dulu sampai sekarang, ia selalu setia dengan mobil yang kerap disebut Greco ini.

"Sudah tiga Greco yang saya punya termasuk yang ini, dan semuanya sudah dimodifikasi juga...hahaha," gelak Denny, sapaannya. Bahkan modifikasi Toyota Great Corolla miliknya selalu mengacu ke gaya 'Selatan' yang kembali trend. 

Foto: bautenam

Dengan Toyota Great Corolla silver ini, Denny ingin bernostalgia waktu jaman kuliah dulu. "Jadi pelek dan aksesoris lainnya harus yang period correct," ucapnya. Beruntung ia masih menyimpan beberapa barang jaman ia kuliah dulu. 

Foto: bautenam

Untuk pelek, ia memilih velg yang sebutannya adalah Alpha 'Robot' yang sebenarnya ini untuk mobil Eropa yaitu Mercedes-Benz. "Dulu velg ini banyakan dipakai di mobil Jepang malah, hehehe," kekehnya.

Pelek ini berukuran 18x8 inci dan PCD-nya 5x112, sementara Toyota Great Corolla 4x100. "Langsung bubut ubah PCD di Sarinande," bilang Denny. Suspensi pakai shockbreaker original Greco, per depan tetap pakai originalnya dan belakang pakai bawaan dari Absolute Corona. "Per 'potkit' alias potong dikit, hahaha," tawanya. 

Foto: bautenam

Ia juga mengganti grill Toyota Great Corolla dengan versi yang memiliki foglamp Hella. "Ini memang khusus AE101," jelas pria berkaca mata itu. Untuk headlamp pakai frame custom dan lampu Hella, "Dulu bilangnya lampu cedok nih," tuturnya.

Di bagian belakang, garnis tengah Toyota Great Corolla dicustom agar bisa memuat plat nomor yang aslinya ada di bumper. "Bumper ditutup, plat nomor naik ke atas," tuturnya. Rapi! 

Foto: bautenam

Masuk ke kabin, jok Recaro LX-B langsung dipasang ke interior Toyota Great Corolla berikut dumper ori Recaro untuk headrestnya. Kemudian setir Nardi juga sudah dipasang bersamaan dengan headunit Alpine 9887. Sebagai tambahan, equalizer 'stik kobra' Otani juga dipasang. 

Dengan segenap modifikasi tersebut, sekarang Toyota Great Corolla ini jadi mobil favoritnya Denny. "Buat jalan-jalan, kerja, kemana aja pokoknya pakai Greco ini," serunya. Keren!