Peugeot 405 Break Yang Langka, Modifikasi Untuk Touring Keluar Kota

Peugeot 405 Break Yang Langka, Modifikasi Untuk Touring Keluar Kota

Dari sekian banyak mobil station wagon yang beredar di Indonesia, umumnya memang berstatus langka karena tidak pernah dijual resmi di Indonesia. Meski begitu, ada juga mobil station wagon yang sangat-sangat langka, seperti yang satu ini. 

Peugeot 405 Estate ini memang paling jarang diantara 2 Estate milik Ario lainnya. Oleh karena itu restorasi dan modifikasinya harus benar dan pas. Tak salah Ario memilih Indra untuk memodifikasi mobilnya, karena ia sudah mengerti apa yang harus dilakukan.

Karena Ario sempat punya 405 STi sedan dan sudah dimodif juga, maka beberapa part bisa dipindahkan ke Peugeot 405 Break ini. Seperti headlamp Morette dan washernya dipindahkan dari 405 STi tadi. 

"Saya buatin juga custom front lips dan sideskirt, kalau dibelakang saya tambahin tow hitch biar kesan Euro Estatenya lebih kelihatan," sebut Indra. 

Foto: bauatenam

Lalu untuk pelek Peugeot 405 Estate ia pakai Challenger 17 inci khusus untuk Peugeot. Pelek tersebut dibalut oleh ban Continental Max Contact MC6 ukuran 205/45R17, "Mobil Eropa bannya pakai merek Eropa juga dong! Hahaha," gelaknya. 

Semua suspensi juga diperbarui demi mendapatkan kenyamanan khas Peugeot. Untuk menceperkan suspensi Peugeot 405 Estate, Indra memasang H&R lowering kti agar ceper tapi masih tetap nyaman.

Di interior Peugeot 405 Estate, jok Recaro sudah terpasang rapi. "Pas ada Recaro yang gak kepake, makanya dipasang disini aja," kekeh Ario. Selain itu setir Momo 4 spoke dan 'stick cobra' Blaupunkt juga sudah dipasang.

bautenam

Agar mesin Peugeot 405 Estate enak dibawa touring, Indra menambahkan piggyback Dastek Unichip. "Lumayan enak sekarang, apalagi untuk keluar kota. Gas terus! Hahaha," bilangnya. 

Indra juga menambahkan roof box Thule di atapnya. "Bukan cuma buat gaya-gayaan aja, tapi buat bawa barang juga nih. Mobil serbaguna kan!" serunya.