Satu Owner Tiga European Estate, Mewah dan Langka!

Satu Owner Tiga European Estate, Mewah dan Langka!

Mobil jenis station wagon, estate, touring, break, atau apapun itu penamaannya, memang selalu menarik perhatian para pehobi mobil di Indonesia. Karena memang mobil jenis 'atap panjang' ini hampir tidak pernah dijual resmi di Indonesia, kecuali by order oleh APM tertentu. Tak heran mobil ini terbilang langka di pasaran tanah air.

Selain itu, station wagon ini memang memiliki kharisma tersendiri di mata pemiliknya. Itu jugalah yang menjadi alasan pria yang hanya mau disapa Ario ini mengoleksi 3 mobil station wagon ini dan semuanya mobil Eropa! 

Foto: bautenam

Semua berawal sejak ia mendapatkan Mercy Tiger Estate 230TE hitam, lalu berlanjut ke Peugeot 405 Break, dan ada juga BMW 525i E39 Estate. Semuanya sudah direstorasi dan juga dimodifikasi dengan part yang period correct di tahunnya.

"Saya memang sangat mengagumi mobil jenis station wagon ini, makanya begitu ada yang cocok dengan kondisi yang bagus langsung saya ambil. Karena buat saya ini jadi investasi juga," ujar Ario tanpa ragu.

Foto: bautenam

Tentu saja yang namanya bukan mobil baru pasti memerlukan perbaikan. Untungnya mobil station wagon milik Ario yang hampir semua partnya masih bisa didapat baik dalam maupun luar Indonesia.

Dibantu oleh Indra Growong dari Garasi941 di Cinere, pemukim di Jaksel ini menyerahkan mobil-mobil langka miliknya untuk dibereskan. Dengan demikian mobil station wagon tersebut bisa dipakai jalan-jalan olehnya. "Sekarang sudah beres, semuanya bisa dibawa jarak jauh sekalipun," bilangnya dengan nada senang.