Satu-Satunya Di Indonesia, Toyota Voxy Di Modifikasi Total Sampai Pasang Supercharger!

Satu-Satunya Di Indonesia, Toyota Voxy Di Modifikasi Total Sampai Pasang Supercharger!

Kalau bicara 3 atau 4 tahun lalu, memang banyak Toyota Voxy yang dimodifikasi dengan berbagai gaya. Sayangnya di era pandemi amat jarang yang memodifikasi MPV premium ini. 

Diluar itu, terdapat satu Toyota Voxy yang selama pandemi terus dimodifikasi dan baru saja selesai. Yes, Voxy milik pria yang berinisial MAD ini bisa dibilang total modifikasinya. Eksterior, kaki-kaki, interior, audio, sampai mesin semua sudah dimodifikasi. 

Foto: bautenam

"Awalnya modif Voxy ini cuma mau menyegarkan penampilan Voxy biar lebih sporty ala Jepang, jadi nggak gitu-gitu aja modifnya," ujar MAD. Voxy pada dasarnya menurutnya sudah ganteng, "Tapi kesan bapak-bapak masih ada, jadi biar sedikit lebih kesan sporty ala Jepang," ulasnya.

Pertama ganti pelek dulu, MAD mengaku sulit hingga akhirnya nggak ketemu juga yang cocok. Hingga akhirnya jatuh hati pada Advan Racing GT berukuran 18x9 inci yang digunakan sampai sekarang. Beres ganti pelek, Voxy ini sempat menggunakan suspensi coiliver, karena kurang puas MAD pun menggantinya ke air suspension.

Foto: bautenam

Tak berhenti sampai disitu, soal penampilan Toyota Voxy miliknya beralih coba pakai bodykit custom, "Karena lama dan ribet akhirnya beli dari Jepang, belinya dari Silkblaze, Glanzen Yoroi, tapi ini untuk model tampilan Voxy GS atau GR, jadi diubah ke tampilan Voxy Indonesia," jelas MAD lagi.

Tampilan sudah lumayan oke, urusan undercarriage aman, tinggal power mesin ditingkatkan. "Sebelum modif mesin, rem diberesin dulu pakai BBK supaya aman," tuturnya. Karena menurutnyaya Toyota Voxy setelah dimodif jadi agak berat, "Jadi kaki2 dan rem harus sedikit over supaya lebih ada rasa aman dan PD saat harus rem mendadak," sebut pria ramah ini.

Sampailah akhirnya ia memasang supercharger dari Jepang untuk meningkatkan power mesin Toyota Voxy. Mesinnya ditambahkan supercharger Rotrex tipe centrifugal, "Boost kecil saja, tapi nambah powernya sudah cukup seperti nyetir mobil yg kapasitas mesinnya jauh lebih besar," bisik MAD.