Suzuki Escudo Juragan Bengkel Detailing, Mengilap Luar Dalam

Suzuki Escudo Juragan Bengkel Detailing, Mengilap Luar Dalam

Adi Nugroho sejak dulu memang paling 'alergi' lihat kotoran menempel di mobilnya. Bahkan kalau melihat langit sudah mulai mendung, ia lebih baik tidak jadi pergi kalau tidak ada urusan yang sangat penting. Tak heran mobil kesayangannya Suzuki Escudo selalu terlihat kinclong.

"Iya ya, dari dulu memang saya selalu gelisah kalau lihat kotoran nempel di mobil. Bawaannya ingin langsung dibersihin saja, apalagi kalau hujan," bilang Adi.

Foto: bautenam

Sampai sekarang, Adi tetaplah seorang 'celan freak' sejati yang tetap takut kalau mobilnya kotor. Bisa dilihat di Suzuki Escudo 1.6 miliknya ini, Suzuki XL7 yang baru keluar dari dealer aja sih kalah bersih dan kinclongnya.

Meski begitu, Adi tetap meneruskan hobinya modifikasi mobil di Suzuki Escudo 1.6. "Selain bersih, mobil itu harus terlihat keren juga, sob," serunya. 

Foto: bautenam

Jurus pertama modifikasinya adalah ganti pelek Suzuki Escudo. Sama seperti Katana Nicho, pelek Evocorse Dakar Zero 15x7 inci pun menjadi pilihan. Pelek tersebut dibungkus dengan ban BF Goodrich MT KO2 berukuran 235/75R15. 

"Pelek Evocorse ini menurut saya pas banget untuk Escudo, tampangnya jadi lebih gagah dan sangar," ucapnya. Sementara untuk suspensi Suzuki Escudo, dipasang lift kit racikan XCTOS_ juga. Aman!

Foto: bautenam

Untuk modifikasi eksterior Suzuki Escudo ini, stoplamp bawaan Escudo diganti dengan stoplamp Escudo versi Eropa berikut juga bumpernya. "Bedanya stoplampnya enggak ada lampu seinnya karena pindah ke bumper, jadi di bumper belakang itu ada lampu lagi untuk sein dan rear foglamp," jelasnya. 

Sementara untuk bagian depan Suzuki Escudo, Adi sudah menambahkan fender mirror OEM Escudo 2.0. Kemudian fog light IPF turut dipasang berikut bracket customnya.

Foto: bautenam

Masuk ke kabinnya, jok Recaro hasil retrim dari FAF Garage sudah terpasang rapi di Suzuki Escudo miliknya. "Kalau jok Recaro buat saya memang wajib dari dulu. Biar lebih enak dilihat dan duduknya juga lebih 'megang' rasanya," ucap juragan detailing Proper Bright di Cinere ini.

Hingga sekarang, Escudo ini jarang dipakai kecuali waktu tertentu saja ketika pergi dengan keluarga. Habis dipakai langsung di cuci lagi? "Itu sih wajib, sob! Hahaha," gelaknya menutup obrolan siang itu.