Suzuki Jimny Dibikin Pick-up Dipasangkan Turbo, Tenaganya 170 HP!

Suzuki Jimny Dibikin Pick-up Dipasangkan Turbo, Tenaganya 170 HP!

Suzuki Jimny memang menjadi legendaris dan tidak sedikit yang melakukan modifikasi pada SUV kecil tersebut. Salah satunya adalah Z.Mode yang menawarkan konversi pick-up Jimny yang diproduksi hanya 22 unit terbatas saja. Kira-kira apa saja ubahan dari mobil garuk tanah yang telah dimodifikasi tersebut?

Dilansir dari Carscoops, Suzuki Jimny pick-up yang dibuat Z.Mode diberi nama Jimny Next. Secara desain, disebutkan tunernya terinspirasi dari Suzuki Samurai. Sehingga meskipun dibuat pick-up, desainnya berbeda dari mobil konsep pada umumnya.

Foto: Carscoops

Secara visual, pick-up Suzuki Jimny Next ini mempertahankan bodi aslinya, hanya saja bagian atap belakang dipotong untuk emmbuat sebuah pick-up. Bagian dek belakang dibuat dari bahan plastik ABS tahan guncangan dan sinar UV. Sementara Z.Mode menambahkan roll bar struktural internal di belakang jok yang terhubung ke belakang, dek, hingga rangka tangga.

Tampilan off-road pada Suzuki Jimny Next ini juga diperkuat dengan beberapa aksesoris fungsional. Seperti di antaranya terdapat snorkel, winch, penutup lumpur, palang LED, jaring kap mesin, dan desain roda 15 inci dengan pelek baja. Di sisi lain, kaki-kakinya dibuat lebih tinggi 75 mm daripada versi standar.

Foto: Carscoops

Dari segi pemilihan warna, Suzuki Jimny Next ini dibekali julukan 'ratu emas'. Hal ini dibuktikan dengan balutan warna golden black yang tahan gores khusus. Beberapa stiker kamuflase dipasangkan di bagian bawah profil dan atap, selain itu terdapat kelir emas di bagian bodi dan pelek.

Mengenai mesinnya, Z.Mode juga meningkatkan tenaga dari mesin Suzuki Jimny Next berkapasitas 1.500 cc ini. Peningkatan tenaga dilakukan dengan tambahan turbo kit dari Garett T25, manifold, injektor, dan intercooler. Hasinya, mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dan torsi 270 Nm, angka ini lebih besar 63 hp dan 132 Nm dari versi standarnya.