Tak Kalah Dari Negara Lain, Presiden Jokowi Juga Pakai Mobil Mewah Mercedes-Benz S 600 Guard

Tak Kalah Dari Negara Lain, Presiden Jokowi Juga Pakai Mobil Mewah Mercedes-Benz S 600 Guard

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, sejumlah pemimpin negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menggunakan mobil mewah dan aman. Presiden Republik Indonesia yakni Joko Widodo juga menggunakan mobil serupa. Seperti pada presiden sebelumnya, Jokowi menggunakan Mercedes-Benz S 600 Guard.

Bukan hanya Presiden Jokowi saja yang menggunakan Mercedes-Benz S 600 Guard, sejumlah pemimpin negara lain yang hadir di KTT G20 juga menggunakan mobil serupa. Seperti Perdana Menteri Jepang yakni Kishida dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Bedanya Presiden Korsel dan PM Jepang menggunakan generasi W221, sementara Presiden Jokowi menggunakan generasi terbaru yakni W222.

Tentunya sebagai mobil kepresidenan, Mercedes-Benz S 600 Guard ini memiliki sistem kemanan tinggi. Mulai dari bodi dan tangki bahan bakar yang anti peluru serta memiliki sistem pemadaman api. Dari sisi keamanan, disebutkan mobil ini mendapatkan sertifitkat VR10 yang menjadi standar keamanan tingkat tertinggi.

Foto: Istimewa

Di dalam mobil Mercedes-Benz S600 Guard ini juga disediakan sistem oksigen jika disekitar mobil terdapat gas berbahaya. Kemudian komponen ban dilengkapi fitur run-flat tire, yang memungkinkan mobil masih dapat melaju ketika ban kempes. Mobil ini pun dilengkapi sistem pertahanan dari ledakan bom dan granat.

Mengenai mesinnya, Mercedes-Benz S600 Guard ini dibekali dapur pacu V12 bertenaga 530 daya kuda dan torsi 830 Nm. Dengan spesifikasi dan beratnya, mobil dapat melaju dengan kencang di kecepatan 210 km/jam. Sementara ketika ban tanpa angin, mobil masih bisa melaju hingga 30 km.