Toyota 86 Berlapis Cat 'Bukittinggi Racing Green', Satu-Satunya di Dunia Nih!

Toyota 86 Berlapis Cat 'Bukittinggi Racing Green', Satu-Satunya di Dunia Nih!

Anda pasti pernah mendengar nama cat British Racing Green, warna hijau yang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini di dunia otomotif utamanya modifikasi. Tapi pasti Anda belum pernah mendengar nama cat Bukittingi Racing Green kan? Cat hijau custom ini memang berasal dari sebuah bengkel modifikasi di kawasan Bukittinggi, Sumatra Barat. 

Pembuat cat itu bernama Andra dari bengkel Platinum Auto Workshop. Andra sendiri menjamin kalau cat ini belum ada yang pakai di Indonesia. Bahkan dirinya mengklaim belum ada yang menggunakannya di dunia sekalipun.

"Memang ini hijau custom, saya namakan Bukittinggi Racing Green saja, supaya gampang diingat dan jadi trademark juga," gelak Andra. Warna ini sudah di palikasikan ke Toyota 86 milik Reno yang super keren ini.

Foto: bautenam

Andra diminta Reno untuk memodifikasi Toyota 86 miliknya ini agar makin sporty dan keren tampilannya. Enggak pakai lama, bodykit Karma V2 langsung dipesan Andra dari Jakarta dan dikirim langsung ke bengkelnya. 

Begitu semua di fitting ke body, ternyata Toyota 86 masih ada yang harus di rubah lagi. "Utamanya over fender harus di rubah dan harus radius fender juga," ucapnya. 

Over fender Toyota 86 dibuat lebih lebar oleh Andra agar siap menampung pelek SV2 Forged. Pelek tersebut memiliki ukuran 18 inci dengan lebar 11,5 inci di depan dan 13,5 inci di belakang. Kemudian pelek dibalut dengan ban Yokohama Advan Neova 265/35R18 dan 295/30R18. 

Foto: bautenam

Sebelum pasang over fender, ternyata Toyota 86 harus diradius sebanyak 10 cm terlebih dahulu di depan dan belakang. Kemudian kap mesin karbon dan splitter carbon juga jadi pelengkap untuk modifikasi eksteriornya. Setelah semua beres, cat 'Bukittinggi Racing Green' ini pun langsung disiram ke seluruh bodi 86 ini. 

Tak lupa, rem standar Toyota 86 digati dengan BBK Brembo GT6 355mm 6 pot depan dan 330mm 4 pot belakang. Airsus Airlift 4 titik jadi keharusan untuk modifikasi ala stance ini, itu pun masih ditambah stabilizer full set. Keren banget nih!