Toyota 86 'Bukittinggi Racing Green' Ini Mesinnya Ditambah Turbo dan Pasang NOS Lho!

Toyota 86 'Bukittinggi Racing Green' Ini Mesinnya Ditambah Turbo dan Pasang NOS Lho!

Sebelumnya OtoMods telah membahas Toyota 86 milik Andra yang memiliki warna Bukittingi Racing Green. Setelah modifikasi bagian eksterior dan kaki-kaki selesai, Andra pun beralih ke interior dan mesin dari toyota 86 milik Reno ini. Tentunya kami akan bahas apa saja ubahan di bagian interior dan mesinnya.

"Kalau tampak luar sudah keren, masa interior dan mesin standar," gelak Reno. Sebelumnya ruang mesin dan bagian kolong mobil sudah di cat warna kuning oleh Andra. Dan sama mengilapnya seperti eksteriornya nih!

Foto: bautenam

Soal performa, mesin standar Toyota 86 ini perlu ditingkatkan lagi. Andra memutuskan menambahkan piranti turbo custom, intercooler HKS, piggyback Dastek Unichip Uni-X, open filter HKS, blow off valve, sampai ke exhaust system semua dipasangkan. Andra menyebutkan mobil ini tidak dipakai untuk ngebut, tapi setidaknya performa mesinnya juga tidak standar-standar banget ya.

Untuk modifikasi di area kabin Toyota 86, aura street racing begitu kuat sesaat pintu dibuka. Jok semi bucket Recaro Sportster dengan safety belt Sabelt merah yang kontras dengan rollbar custom warna merah. Di tengah konsol pun ada tabung NOS dan aktif loh.

Foto: bautenam

Di beberapa area dasbor dan doortrim Toyota 86 ini juga sudah dilapis dengan karbon. Untuk audio, dipilih speaker plus subwoofer dari GroundZero dan power Zapco. Hasilnya, 86 ini berhasil mendapatkan trophy di kontes modifikasi T3AM 2022 lalu dan juga Hot Import Night 2022. Keren!