Toyota Corolla AE112 Dibikin Ceper Tapi Masih Aman Dipakai Harian

Toyota Corolla AE112 Dibikin Ceper Tapi Masih Aman Dipakai Harian

Toyota All New Corolla AE112 banyak dipilih oleh pecinta otomotif karena memiliki banyak komponen modifikasinya. Seperti milik Yasri Febrian, seorang pengacara senior yang handal, yang punya hobi untuk modifikasi mobil. Menariknya mobil tersebut memiliki sejumlah modifikasi namun tetap dipakai untuk harian.

"Ini Corolla kedua saya, sebelumnya saya beli untuk anak saya tapi dijual beberapa waktu lalu. Sekarang beli lagi dengan kondisi yang jauh lebih bagus," ujar Yasri. Ia pun sudah memikirkan soal modifikasi Toyota All New Corolla AE112 tersebut.

Foto: bautenam

Karena kesibukannya mengurus kasus klien-kliennya, ia pun harus wara-wiri ke beberapa tempat setiap harinya. "Jadi modifikasinya jangan sampai merepotkan, yang aman buat harian," ujar pria berdarah Minang ini.

Mulai dari pelek, Toyota All New Corolla AE112 dipercantik dengan Enkei J-Speed berukuran 15 inci. Pelek tersebut dibalut oleh ban GT Radial Champiro SX2 ukuran 195/55R15 jadi pilihan pertama. "Pelek 15 inci masih aman untuk harian, ban juga pakai profil 55 jadi nggak terlalu tipis," bilang Yasri. 

Foto: bautenam

Setelah ganti pelek dan ban, Toyota All New Corolla AE112 itu pun jadi terlihat cingkrang. Untuk menceperkan suspensinya, pemukim di kawasan BSD ini segera mengganti per aslinya dengan lowering kit Eibach khusus Corolla. Ceper tapi masih empuk nih!

Kemudian untuk modifikasi eksterior, grill asli Toyota All New Corolla AE112 diganti dengan grill versi JDM. Dibawah bumper depan ditambahkan juga lips custom bahan fiber. Lalu stoplamp diganti dengan OEM Corolla Conquest. Keren kan!

Foto: bautenam

Masuk ke interior, setir Corolla BZ Touring dan jok Recaro sudah terpasang di dalam Toyota All New Corolla AE112. Lalu panel headunit 2din AE112 JDM juga sudah terpasang, bahkan karpetnya pun pakai Corolla JDM juga. Beberapa pernik JDM lain seperti emergency flare pun juga ada. 

Untuk audio Toyota All New Corolla AE112, headunit android 2din jadi pilihan Yasri untuk mendengarkan musik kesukaannya. "Yang penting kita nyaman duduk waktu nyetir," bisik pria paruh baya ini. 

Foto: bautenam

Terakhir, mesin 7A-FE yang berkapasitas 1.800 cc pada Toyota All New Corolla AE112 juga sedikit dimodifikasi. Kabel busi Blue Fire langsung menggantikan kabel busi aslinya, dan terlihat juga selang-selang radiator TRD sudah terpasang. 

Sekarang Yasri pun terlihat lebih pede dengan tampilan baru Corollanya ini. "Tiap hari pasti saya pakai beraktifitas!" serunya. Ini baru mantap!