Toyota GR Supra Pakai Mesin Standar Dimodifikasi Sampai Bertenaga 1.000 DK!

Toyota GR Supra Pakai Mesin Standar Dimodifikasi Sampai Bertenaga 1.000 DK!

Generasi terbaru Toyota Supra A90 alias GR Supra selalu menarik minat para modifikator untuk terus mengembangkan potensinya. Jika sebelumnya OtoMods telah membahas GR Supra bermesin 2JZ bertenaga 1.000 hp, kali ini terdapat modifikasi di mesin standar dengan tenaga serupa. Modifikasi ini dilakukan oleh MPS Engineering yang tertarik untuk melihat potensi GR Supra.

Dilansir dari Tuningblog, mesin Toyota GR Supra versi pabrikan menggunakan dapur pacu BMW B58 6-silinder segaris 3.000 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 335 dk dan torsi 500 Nm. Menariknya MPS Engineering memasangkan twin-turbo yang diracik kembali untuk meningkatkan tenaganya.

Foto: Tuningblog

Lewat tambahan twin-turbo pada Toyota GR Supra tersebut saja, MPS Engineering telah membuat tenaganya menjadi 690 dk. Namun jika angka tersebut dirasa belum cukup bagi para penggunanya, terdapat sistem pembuangan baru dan komponen lain yang dapat ditambahkan. Sayangnya penambahan komponen tersebut membuat mobil tidak legal digunakan di jalan, namun diklaim tenaganya mampu mencapai 1.000 dk.

MPS Engineering juga menghadirkan alternatif lain bagi konsumennya yang masih ingin menggunakan Toyota GR Supra di jalan tapi mendapatkan peningkatan tenaga. Terdapat upgrade komponen lainnya yang dapat membuat tenaga dari mesin standar hanya meningkat hingga 493 dk saja.

Foto: Tuningblog

Sisanya modifikasi pada Toyota GR Supra ini cukup dari segi eksteriornya saja. Seperti body kit berbahan serat karbon, lips spoiler, winglet di bumper depan, side skirts, dan sayap besar di belakang. Aura JDM dari Supra diperjelas lewat pelek Volk Racing TE37 ultralight berwarna bronze.

Karena tenaga yang meningkat, otomatis pengereman Toyota GR Supra juga harus ditingkatkan. MPS Engineering mengandalkan Big Brake Kit dari MPS-GR berwarna merah dengan rotor 345 mm. Bagian kaki-kaki juga ditingkatkan menggunakan bilstein B16 coilovers.