Toyota GR Yaris Terkencang di Dunia, Bertenaga 549 HP!

Toyota GR Yaris Terkencang di Dunia, Bertenaga 549 HP!

Jika kemarin OtoMods menuliskan soal Lexus LX600 yang dimodifikasi oleh EkanooRacing, kali ini terdapat modifikasi gila yang sama pada sebuah Toyota GR Yaris. Seperti penggila kecepatan, tuner Timur Tengah ini membuat Yaris mejadi 2 kali lebih bertenaga daripada standarnya. Dengan modifikasi ini, mereka mengklaim menjadi yang pertama membuat GR Yaris tercepat di dunia.

Dilansir dari Carscoops, Toyota GR Yaris dalam keadaan standar sudah menghasilkan tenaga 268 hp. Dengan spesifikasi mesin 1.600 cc turbocharged, 3-silinder, tentunya tenaga yang diraih sangat mengesankan. Namun tampaknya EkanooRacing masih kurang puas dengan angka tersebut dari hot hatch Jepang.

Sayangnya EkanooRacing tidak memberi tahu secara detail mengenai rahasia dapurnya. Namun Toyota GR Yaris ini telah dilengkapi dengan turbocharger aftermarket, ECU baru, knalpot kustom, dan intercooler baru. Sementara di bagian internal mesin, belum dapat diketahui apa saja ubahannya.

Foto: EkanooRacing

Hasilnya, Toyota GR Yaris garapan EkanooRacing ini mampu meraih tenaga 549 hp. Angka tersebut diraih berdasarkan perhitungan yang terdapat pada keempat rodanya. Artinya, mesinnya sendiri akan dengan mudah menghasilkan tenaga lebih dari 600 hp.

Sebelumnya di awal tahun 2022 ini, EkanooRacing telah membuat Toyota GR Yaris yang berbeda. Kala itu, dengan sejumlah ubahan mobil dapat menempuh 402 meter dalam waktu 10,98 detik. Artinya dengan modifikasi terbaru ini, tenaganya dapat menempuh 402 meter kurang dari 10 detik.