Toyota GT86 Dipasang Mesin Ferrari V8 Bertenaga 453 HP!

Toyota GT86 Dipasang Mesin Ferrari V8 Bertenaga 453 HP!

Toyota GT86 merupakan salah satu mobil sport dari pabrikan asal Jepang tersebut. Menariknya seorang mekanik di Colorado, Amerika Serikat, memodifikasi mobil tersebut menggunakan mesin Ferrari. Tidak tanggung-tanggung, mesin yang dipasangkan ke mobil Jepang tersebut memiliki konfigurasi V8.

Dilansir dari SupercarBlondie Cory Von Achen seorang mekarnik dari Colorado memasangkan mesin Ferrari California ke Toyota GT86. Von Achen mengerjakan mobil tersebut di bengkel bernama Sideways Fab & Customs yang berspesialisasi dalam engine swap. Hasilnya, mobil Jepang tersebut mampu menghasilkan tenga hingga 453 Hp.

Sebelumnya Toyota GT86 tersebut diapsangkan mesin Chevrolet LS yang terbilang masih normal. Namun tampaknya performanya masih kurang dari yang diharapkan. Sehingga menggunakan mesin Ferrari pun dicoba oleh Von Achen.

SupercarBlondie

Secara dimensi, jelas Toyota GT86 tidak memiliki ruang mesin yang pas untuk mesin Ferrari California. Von Achen membuat lubang besar di kap mesin agar dapur pacu kuda jingkrak tersebut dapat dipasang. Modifikasi ini pun terbilang sangat ekstrim untuk dilakukan.

Dari segi performa, tentunya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan dalam unggahan Instagram @twitch_masterflex menunjukkan Toyota GT86 tersebut mampu melakukan burnout secara drastis. Suara mesin yang dihasilkan pun cukup kejam dan agresif.