Toyota Land Cruiser 300 Berubah Jadi Monster, Cuma Pakai Serat Karbon

Toyota Land Cruiser 300 Berubah Jadi Monster, Cuma Pakai Serat Karbon

Toyota Land Cruiser 300 adalah generasi terbaru dari SUV besar buatan pabrikan Jepang. Mobil yang satu ini banyak diandalkan karena ketangguhan serta kemewahan yang ditawarkan. Namun siapa sangka, di tangan orang kreatif, mobil mewah itu justru dimodifikasi agar memiliki tampilan yang lebih agresif.

Dilansir dari Carbuzz, perusahaan tuning Khann Internasional membuat Toyota Land Cruiser 300 dengan tampilan yang lebih agresif. Cukup dengan serat karbon yang merupakan material ringan, dapat mengubah tampilan dari mobil SUV tersebut. Namun secara teori, tentunya serat karbon sangat jauh bertentangan dengan karakter sebuah SUV yang kerap digunakan untuk menjelajah.

Foto: Carbuzz

Beberapa komponen tambahan diberikan pada Toyota Land Cruiser 300, seperti spoiler pintu bagasi dan pelindung kap mesin. Pelek 22 inci forged wheels pun dipasangkan untuk memudahkan mobil dalam menjelajah lintasan sulit. Namun semua tambahan aksesoris itu tidak terlalu berguna jika mobil digunakan dalam jelajah off-road, kecuali pelek 22 inci-nya.

Beberapa komponen dipasangkan serat karbon pada Toyota Land Cruiser 300 tersebut. Seperti pada grill depan, garnish foglamp, kap mesin, hingga ke spion di kanan dan kirinya. Bagian fender pun diperlebar sehingga membuat mobil tampil lebih gemuk dan kekar.

Foto: Carbuzz

Sayangnya dari segi mesin, pihak Khann International belum melakukan ubahan pada Toyota Land Cruiser 300 tersebut. Artinya mobil tersebut masih mengandalkan mesin diesel V6 berkode F33A-FTV 3.300 cc. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 304 dk dan torsi 700 Nm.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Land Cruiser di Indonesia ditawarkan dalam dua varian dengan harga yang berbeda. Pada varian 300 VX-R dibanderol seharga Rp 2,327 miliar sementara pada varian 300 GR-S dibanderol seharga Rp 2,378 miliar.