Toyota Mark X Ini Sudah Dua Kali Facelift, Yang Terakhir Keren Banget!

Toyota Mark X Ini Sudah Dua Kali Facelift, Yang Terakhir Keren Banget!

Toyota Mark X menjadi salah satu mobil legendaris dari pabrikan Jepang yang mengaspal di Indonesia. Rafiandra Lubis adalah pemilik Toyota Mark X berwarna silver ini. Yes, pria yang akrab disapa Andra ini memang beruntung dipercaya oleh ayahnya untuk mengurus Mark X yang dimilikinya sejak baru.  

Dari awal Toyota Mark X milik Rafiandra ini hanya mengisi garasi rumahnya saja. Tampang asli Mark X 2012 sudah tak terlihat lagi karena mid sedan ini sudah di facelift ke Mark X tahun 2014 oleh ayahnya. Jadi, tampilan depan belakangnya sudah berubah. 

Foto: bautenam

Sampai beberapa tahun lalu, Andra mengalami kecelakaan dengan mobil ini. Untunglah Andra tidak cedera sedikit pun, namun mobil Toyota Mark X kesayangannya lumayan remuk depan belakang. 

Karena sejarah mobil ini sudah banyak di keluarganya, Andra dan ayahnya memutuskan untuk tetap mempertahankan Mark X ini dengan membangun total kembali di bengkel resmi Toyota. Bahkan ayahnya pun sudah punya rencana lagi untuk Mark X ini. 

Foto: bautenam

"Kepalang tanggung, pas lagi dibongkar total, sekalian saja di facelift lagi ke yang tahun 2016," ucap sang ayah yang langsung disambut anggukan Andra. Toyota Mark X ini di facelift ke tipe RDS Sport Package yang masih jadi OEM Toyota. 

Bumper depan belakang, grill, stoplamp, dan foglamp Toyota Mark X semua dirubah jadi RDS Sport Package. Kemudian eksterior yang aslinya berwarna hitam, dilabur cat baru berwarna sonic titanium silver metallic. "Ini warna dari Lexus sebenarnya, tapi oke juga di Mark X," ucap Andra dengan nada puas. 

Foto: bautenam

Lalu pelek Volk Rays CE28N berukuran 18x9,5 inci turut dipasangkan pada Toyota Mark X. Tak lupa juga berikut ban Hankook Ventus S1 Nooble 255/40R18 dipasang lagi berikut Rasy Dura nuts orisinal. Suspensinya pun mendapatkan modifikkasi menggunakan coilover dari ISC. Keren banget! 

Hasil akhirnya, Mark X Andra memang berubah total jadi lebih sporty tanpa kehilangan unsur kemewahannya. Yang jelas Mark X ini semakin sering menemani pemukim di Bintaro ini beraktifitas kemana saja.