Toyota Rush TRD Sportivo Modifikasinya Bikin Pangling, Komponennya Bermerek Semua!

Toyota Rush TRD Sportivo Modifikasinya Bikin Pangling, Komponennya Bermerek Semua!

Toyota Rush TRD Sportivo umumnya jarang yang dimodifikasi. Kalaupun ada dipastikan modifikasinya nggak akan semewah dan sekeren yang satu ini! Part yang dipasang nggak ada yang replika dan nggak murah pastinya!

Sebut saja owner Toyota Rush TRD Sportivo ini adalah Mr. X, karena orangnya enggan terkenal. "Biar mobil gue aja yang terkenal, hahaha," gelaknya. Mr. X kalau modifikasi mobil memang slelau total dan beda dari yang lain, dan itu terlihat jelas di Rush berkelir silver ini. "Gue pengin modif Rush ini jadi lebih rapi dan keren, dan harus one of the kind," ucapnya lagi. 

Foto: bautenam

Begitu Toyota Rush TRD Sportivo ini tiba di rumahnya, ia malah langsung mengirim mobil ini ke bengkel cat milik temannya. "Gue minta seluruh bodykit dan panel fender dicat sewarna body yaitu silver, lalu panel bawah bodykit dicat lebih gelap sedikit dari aslinya," bilang Mr. X. Ia juga menambahkan sidemarker Mini Cooper versi USDM di panel fender depan belakang.

Ubahan lainnya di Toyota Rush TRD Sportivo ini adalah mencabut cover foglamp, "Cover foglamp Rush TRD itu mengganggu menurut gue, jadi dicabut dan ganti dengan cover Rush biasa yang lebih simpel," tukasnya lagi. Bahkan ia juga menambahkan emblem TRD Sports di grill depan dan pintu bagasi. 

Foto: bautenam

Nah untuk pelek Toyota Rush TRD Sportivo, Mr. X memilih komponen dari tunernya Toyota sejak dulu, yaitu TRD. Pelek TRD T3 berwarna putih ukuran 17x7,5 inci ini dibalut ban Hankook Dynapro HT 225/65R17 dan bautnya menggunakan baut orisinal Rays. Mewah banget!

"Aslinya Rush ini kan TRD Sportivo, gue rubah jadi TRD Sports dan peleknya ya paling pas pakai TRD T3 ini," bilangnya sambil tersenyum penuh arti.

Foto: bautenam

Belum cukup, di kabin Toyota Rush TRD Sportivo terlihat jok Recaro LX-C yang sudah diretrim kulit asli berwarna hitam dengan red stitching sudah terpasang. Jok belakang juga di retrim dengan bahan yang sama dan dibuat dengan motif yang sama seperti jok Recaronya. Wow!

"Saya tambahin juga foot light punya OEM-nya Audi di bawah dasbor kiri dan kanan, jadi pedal set OEM Lexus Sport kalau pintu terbuka langsung kelihatan," ucap pria berkaca mata ini.

Kreativitas Mr. X masih terus berlanjut, ia juga melapis beberapa panel dasbor Toyota Rush TRD Sportivo dengan kulit hitam dan dibordir emblem TRD Sports. Bahkan panel power window di seluruh doortrim di cat hitam mengilap agar lebih rapi.

Foto: bautenam

Untuk suspensi Toyota Rush TRD Sportivo, pemukim di Jakarta Pusat ini menambahkan strutbar Ultra Racing untuk depan. "Suspensi lainnya tetap standar, kalau diceperin nanti malah jadi nggak enak dilihat dan dipakenya," bisiknya.

Jujur aja, setelah jadi semua Toyota Rush TRD Sportivo Mr. X ini memang jadi beda dibandingkan Rush 'normal'. "Modifikasi Rush ini  memang konsepnya lebih ke modifikasi 'south style' alias gaya anak selatan, main rapi aja, hehehe," tukasnya. Salut!