Toyota Supra MK4 Melawan Kodrat Pakai Mesin V8 Chevrolet!

Toyota Supra MK4 Melawan Kodrat Pakai Mesin V8 Chevrolet!

Jika membahas Toyota Supra MK4 dengan modifikasi mesin yang lebih jahat tentunya sudah banyak dilakukan. Modifikasi Supra yang satu ini sedikit nyeleneh karena keluar dari kodratnya sebagai mobil Japanese Domestic Market alias JDM. Alih-alih pakai dapur pacu mobil Jepangan, modifikasi yang satu ini malah pakai mesin V8 Chevrolet dari Amerika.

Dilansir dari Autoevolution, Toyota Supra MK4 milik Elsea mengandalkan mesin LS3 berkapasitas 6.162 cc berkonfigurasi V8. Mesin ini adalah dapur pacu milik muscle car Chevrolet Corvette C6. Sedangkan mesin asli Supra adalah 3.000 cc 6-silinder segaris twin turbo yang sangat legendaris.

Foto: Autoevolution

Dengan menggunakan mesin Corvette ini, tenaganya pun meningkat menjadi 430 dk dan torsi puncak 575 Nm. Sementara dalam mesin original Toyota Supra, hanya mampu mengeluarkan tenaga 320 dk dan torsi puncak 427 Nm. Dari segi angka tentunya peningkatan dengan mesin Amerika tentunya jauh lebih tinggi ya.

Selain dari segi mesin yang menjadi banyak perhatian, Toyota Supra MK4 ini juga punya modifikasi di eksterior yang tak lalah menarik. Bisa dilihat warna bodi telah dicat ulang menjadi ungu glossy yang cukup mencolok dan berani. Kemudian sejumlah komponen karbon turut dipasangkan seperti di kap mesin dengan air scoops, dan pintu mobil.

Foto: Autoevolution

Sisanya sentuhan modifikasi pada Toyota Supra MK4 ini hanya di bagian kaki-kakinya saja. Terlihat jelas pelek multispoke berkelir krom yang sangat kontras dengan tampilan mobil. Elsea pun menggunakan mobil bermesin V8 itu untuk kompetisi drifting pro-level.