Daihatsu Copen Dimodifikasi Jadi Off-Road Roadster Berkaki Kekar!

Daihatsu Copen Dimodifikasi Jadi Off-Road Roadster Berkaki Kekar!

Daihatsu Copen adalah salah satu kei car yang cukup banyak diminati disamping Honda S660. Mobil ini hadir dalam beberapa model salah satunya adalah roadster. Menariknya seorang pemilik di Jepang ingin memaksimalkan potensi mobil tersebut menjadi sebuah off-roader.

Dilansir dari Carscoops, ubahan suspensi menjadi titik fokus utama dari modifikasi Daihatsu Copen Off-Road ini. Kaki-kaki mobil dibuat lebih tinggi menggunakan lift kit agar mendapatkan ground clearance yang cukup besar. Lift kit tersebut dipadukan dengan satu set pelek 15 inci dari OZ Racing yang dibalut ban Yokohama Geolandar M/T.

Di bagian depan Daihatsu Copen ini terdapat skid plate alumunium untuk melindungi bagian kolong mobil. Di kap mesinnya dipasangkan dua LED IPF, kait derek di depan grill, lampu kabut LED, dan lampu depan Copen GR Sport. Di bagian belakang terdapat tangga pasir ARB dan tangki Rotopax yang membuatnya siap dipakai Dakar. 

Foto: Carscoops

Bagian samping Daihatsu Copen terdapat spatbor yang di desain ulang dengan warna hitam. Kemudian di belakang, terdapat dua pipa knalpot dari HKS yang membuatnya tampil racing. Ditambah dengan tow hitch  yang memungkinkan mobil kecil tersebut dapat menarik trailer kecil.

Di segi mesin, Daihatsu Copen ini masih mengandalkan dapur pacu standar. Mesin 660 cc turbocharged kecil dengan girboks CVT masih diandalkan tanpa modifikasi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 63 hp dan torsi 92 Nm dalam keadaan standar.