GALERI: Mercedes-Benz 300E Pakai Bodykit 190E Jadi Mirip DINOCO

GALERI: Mercedes-Benz 300E Pakai Bodykit 190E Jadi Mirip DINOCO

Mobil yang satu ini sempat viral di jagad sosial media Tiktok karena pemasangan stiker DINOCO. Kalau Anda menonton film animasi Cars, tentunya tidak asing dengan karakter King DINOCO. Meski mengusung konsep DINOCO, namun secara keseluruhan mobil tersebut sangatlah berbeda.

Akhmad Raihan merupakan pemilik mobil Mercedes-Benz 300E yang dipasangkan stiker Dinoco tersebut. Secara konsep sebenarnya tidak terlalu mirip dengan King DINOCO. Bahkan basis mobil dalam film animasi tersebut adalah Plymouth Superbird tahun 1970-an.

Foto: Brian

"Jadi awal ada nama Dinoco karena pertama disebut sama teman-teman karena spoilernya. Ini pakai spoiler Mercedes-Benz 190E, jadi karena tingginya dan pada bilang mirip Dinoco. Jadi saya pikir menarik juga dipasang stiker Dinoco biar dikenal," papar Raihan sapaan akrabnya ketika ditemui OtoMods.

Dari segi warna, Mercedes-Benz 300E ini juga menggunakan warna grey daripada biru. Raihan menyebutkan secara konsep mobil tersebut mengusung gaya world war. Sehingga terdapat beberapa komponen retro yang terpasang.

Foto: Brian

"Ini adalah mobil Mercedes-Benz 300E biasanya orang nyebutnya sebagai Boxer. Ini adalah tahun 1990, konsepnya kaya mobil world war. Jadi seperti jaman dahulu, tapi tetap kelihatan modern," paparnya.

Dari segi tampilan, Mercedes-Benz 300E ini memang terlihat sangat retro. Mulai dari pemasangan bodykit 190E, pelek BBS berwarna hitam, hingga kacanya yang bening. Mobil ini pun dipajang dalam kontes modifikasi bertajuk Daily Fest yang digelar beberapa waktu lalu di Bekasi.