Hasil Positif dari Pamerkan Produk Modifikasi Indonesia di Jepang

Hasil Positif dari Pamerkan Produk Modifikasi Indonesia di Jepang

National Modification & Aftermarket Association (NMAA) yang membawa tim Great of Indonesia ke Jepang membuahkan hasil. Tim ini turut berpartisipasi dalam pameran modifikasi Osaka Auto Messe (OAM) 2023. Dalam pameran itu sejumlah produk otomotif modifikasi lokal dipajang yang memberikan dampak positif.

Terdapat beberapa produk Indonesia yang diperkenalkan dalam OAM 2023 ini. Di antaranya adalah Yoong Motor, Belkote Baints, DNZ Wheels, zturbo Bastard, Max Decal, Vertue Concept, dan bengkel ProRock Jakarta. Pameran itu pun digelar selama tiga hari di Gedung Intex Osaka, Jepang.

Foto: Istimewa

Lewat pameran tersebut, Tim Great of Indonesia pun optimis bahwa produk Tanah Air dapat menerapkan hal positif untuk mengembangkan produk dan bisnis. Semua produk lokal yang turut berpartisipasi pun membawa pencapaian positif. Bukan hanya memperkenalkan produk, tetapi juga menambah ilmu dan mengenal industri modifikasi di Jepang.

Andre Mulyadi selaku Founder NMAA dan IMX Project Director menyebutkan agenda ini membuat banyak modifikator Jepang yang ingin mengetahui produk Indonesia. Tentunya hal tersebut sangat berpengaruh dan menjadi penentu aftermarket lokal ke depan. Dengan demikian akan lebih banyak produk buatan anak bangsa yang dilirik pasar Internasional.

Foto: Istimewa

“Puji syukur selama series pertama OLX Autos IMX 2023 di pameran OAM 2023 berjalan lancar. Tim Great of Indonesia banyak membawa ilmu dan edukasi seputar pengembangan produk demi menjawab keinginan masyarakat. Pencapaian ini membuktikan jika modifikasi tak hanya sekedar tampilan luar saja, namun juga sangat membutuhkan aspek fungsi dan kenyamanan saat berkendara,” ujar Andre dalam keterangan tertulis.

Bahkan sang pembuat pameran modifikasi Jepang itu yakni Yoshizaka selaku Sekjen OAM Management mengatakan industri aftermarket Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Terbukti dari semakin beragam produk yang dapat meningkatkan aspek fungsionalitas modifikasi. Menurutnya aftermarket Indonesia dapat berpotensi memenuhi kebutuhan pasar global.