Honda CR-V Hybrid Racer Bermesin Indycar, Tenaganya 800 DK!

Honda CR-V Hybrid Racer Bermesin Indycar, Tenaganya 800 DK!

Honda Performance Development (HPD) yang bermarkas di California, Amerika Serikat menghasilkan karya yang cukup mengesankan. Bagaimana tidak, divisi yang satu ini mampu menghadirkan Honda CR-V Hybrid Racer bertenaga besar. Disebutkan tenaganya mampu menembus angka lebih dari 800 dk dibantu dengan mesin Indycar.

Berdasarkan informasi dari Honda News, HPD memasangkan mesin Indycar terbaru dengan tenaga lebih dari 800 dk. Honda CR-V tersebut menggunakan mesin V6 2.200 cc TwinTurbo (HI23TT). Mesin ini merupakan racikan Honda untuk arena Indicar yang berlaga di 2024 mendatang.

Foto: Istimewa

Dapur pacu tersebut juga diberikan sepasang turbo Borg Warner EFR7163. Mesin Honda CR-V itu juga diatur oleh ECU McLaren Tag 400i, ditambah dengan motor listrik dan super capasitor Skeleton. Transmisinya sendiri menggunakan XTRAC 6-speed dengan paddle shift dan menggunkan BBM racing fuel saja.

Di bagian struktural, Honda CR-V ini memakai sasis pipa chromoly. Sementara bagian bodi-bodinya menggunakan bahan serat karbon. Sedangkan bagian bodi atas dan kaca depan masih menggunakan standar Honda CR-V Generasi terakhir.

Foto: Istimewa

Mengenai kaki-kaki, Honda CR-V ini menggunakan suspensi Acura NSX GT-3 Evo22 yang diracik khusus oleh HPD. Sementara suspensi belakang menggunakan Dallara IR-18 yang digunakan untuk arena Indycar. suspensi tersebut dipadukan dengan pelek alloy two-piece dari 2Elle Engineering berukuran 20x10,5 inci di depan dan 20x11 inci di belakang.

Pelek tersebut pun ditemani oleh ban Firestone Firehawk Indy 500 Ultra-High Performance Summer Tires. Ban yang terpasang ke Honda CR-V ini pun cukup besar yakni berukuran 285/35 di depan dan 305/35 di belakang.