Inspirasi Modifikasi, Tiga Suzuki Jimny Dibikin Mirip G-Class

Inspirasi Modifikasi, Tiga Suzuki Jimny Dibikin Mirip G-Class

Suzuki Jimny menjadi mobil yang banyak diidamkan para pecinta roda empat. Biasanya mobil ini tidak dibiarkan dalam keadaan standar, seperti yang dilakukan Tuner Jepang DAMD. Tuner yang satu ini membuat tiga Jimny menjadi mirip dengan G-Class yang akan dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2023.

Dikutip dari Carscoops, ketiga Suzuki Jimny G-Class ini memiliki gaya masing-masing, di antaranya adalah Traditional, Advance, dan Aventura. Ketiganya memiliki basis dari Jimny Sierra dengan spesifikasi JDM. Sejumlah Bodykit khusus pun dipasangkan agar tampilannya berubah drastis.

Foto: Carscoops

Pertama adalah Suzuki Jimny Little G Traditional yang hadir dalam warna kuning gelap. Model yang satu ini sangat menyerupai G-Class dengan adopsi beberapa komponen seperti grill hitam, lampu bulat, bumper, skid plate, dan ekstensi spatbor. Dipadukan dengan pelek retro membuat mobil ini terlihat makin kalcer.

Beberapa aksesoris lainnya dipasangkan pada Suzuki Jimny Little G Traditional seperti kaca spion kotak dan lampu kuning di bumper depan. Di bagian belakang terdapat lampu ala Mercedes yang membuatnya semakin mirip dengan G-Class. Menariknya, terdapat roof rack mungil yang dapat diakses dengan tangga di belakang.

Foto: Carscoops

Selanjutnya adalah Jimny Little G Aventura yang tampil dengan warna cat hijau dan menyerupai AMG G-Class. Kemiripan bisa dilihat dari pasokan intake palsu dan aksen metal pada bumpernya. Kemudian terdapat add-on sewarna body, pelek ala BBS yang diberikan finishing hitam.

Di bagian atap dari Jimy Little G Aventura ini pun memiliki roof rack yang lebih besar. Bagian depan roof rack pun diberikan empat lampu tambahan. Sementara di belakang terdapat penutup ban serep dan lampu rem LED yang modern.

Foto: Carscoops

Terakhir adalah Jimny little G Advance yang tampil dual tone dengan warna oranye dan hitam. Model yang satu ini memiliki headlamp bulat dengan cover yang dicat sewarna bodinya. Kemudian bagian grill memiliki gaya Panamericana yang membuatnya mirip dengan G-Class generasi terbaru.

Model terakhir ini dibuat lebih sederhana dan sporty dibandingkan kedua model sebelumnya. Hal ini terlihat dari sedikitnya aksesoris yang terpasang baik di bagian fascia maupun atap mobil. Bagian pelek pun menggunakan komponen ala BBS yang mirip dengan varian lainnya.