Mengenal Mobil Mercedes-Benz 300E Dinoco yang Viral di Tiktok!

Mengenal Mobil Mercedes-Benz 300E Dinoco yang Viral di Tiktok!

Dinoco dikenal oleh orang Indonesia lewat karakter King dalam film Cars. Karakter dalam mobil tersebut menggunakan basis Plymouth Superbird tahun 1970 berwarna biru yang banyak dikenal dalam dunia balap. Kali ini kami menemukan salah satu mobil yang menggunakan konsep Dinoco tersebut.

Akhmad Raihan merupakan pemilik mobil Mercedes-Benz 300E yang dipasangkan stiker Dinoco. Secara konsep sebenarnya tidak terlalu mirip, karena dari basis mobil dan warnanya sangat jauh berbeda. Namun karena julukkan dari rekan-rekannya, membuatnya memasang stiker Dinoco pada mobil tersebut.

Foto: Brian

"Jadi awal ada nama Dinoco karena pertama disebut sama teman-teman karena spoilernya. Ini pakai spoiler Mercedes-Benz 190E, jadi karena tingginya dan pada bilang mirip Dinoco. Jadi saya pikir menarik juga dipasang stiker Dinoco biar dikenal," papar Raihan sapaan akrabnya ketika ditemui OtoMods.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mobil milik Raihan ini adalah Mercedes-Benz 300E. Raihan sendiri mengaku mobil tersebut memiliki konsep world war. Sehingga dari pemilihan warna dan komponen yang terpasang terlihat retro.

Foto: Brian

"Ini adalah mobil Mercedes-Benz 300E biasanya orang nyebutnya sebagai Boxer. Ini adalah tahun 1990, konsepnya kaya mobil world war. Jadi seperti jaman dahulu, tapi tetap kelihatan modern," paparnya.

Mobil milik Raihan ini juga sudah mendapatkan beberapa modifikasi. Selain spoiler, bagian kaki-kaki seperti pelek dan suspensinya sudah mendapatkan ubahan. Mobil ini pun dipajang dalam kontes modifikasi bertajuk Daily Fest yang digelar beberapa waktu lalu di Bekasi.