Mengenal Modifikasi Mobil Itasha yang Identik Dengan Para Wibu

Mengenal Modifikasi Mobil Itasha yang Identik Dengan Para Wibu

Modifikasi mobil tentunya memiliki banyak konsep yang bisa dijadikan acuan. Mulai dari racing look, rally look, stance, overland, alto, OEM, JDM, USDM, dan masih banyak lagi. Namun kali ini OtoMods menemukan salah satu aliran modifikasi yang tidak biasa dan sangat menarik yaitu Itasha.

Dillon merupakan salah satu penggemar anime yang menerapkan konsep Itasha pada Toyota Mark X miliknya. Dirinya menjelaskan, Itasha sebenarnya adalah menerapkan banyak stiker berwarna pada bodi mobil atau motor. Dillon sendiri memasangkan sejumlah stiker di sisi mobil dengan salah satu karakter animasi.

Foto: Brian

"Jadi kalau yang dimobil saya ini adalah Kobo Kanaeru. Dia adalah seorang Virtual Youtuber asal Indonesia dan saya baru-baru ini memang tertarik sama karakternya. Jadi saya coba pasangkan karakter tersebut ke bodi Toyota Mark X ini," ujar Dillon saat ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Dillon sendiri menyebutkan dirinya memang sangat menyukai karakter anime yang banyak disebut sebagai wibu. Kegemarannya terhadap Kobo Kanaeru pun tidak tanggung-tanggung. Bukan hanya di bagian bodi mobil saja yang terpasang stiker kobo, tetapi sampai ke interior.

Foto: Brian

"Di interior itu juga ada beberapa stiker Kobo, terus saya bikin bantal gambar Kobo juga. Bantal itu saya letakan di depan dan dipakaikan seat belt. Jadi istilahnya enggak ada yang boleh duduk disitu lah selain Kobo," papar Dillon.

Dillon sendiri menyebutkan konsep ini memang tidak banyak dilirik di Indonesia karena masih banyak yang kurang berani. Menurutnya Itasha sendiri tidak harus selalu tentang anime, namun berfokus pada bodi mobil yang dipasangkan stiker berwarna. Dirinya pun berharap semakin banyak yang berminat dan berani menunjukkan jati dirinya sebagai wibu pada mobil atau motor kesayangan.