Merek Aftermarket Lokal yang Ikut IMX 2023 Osaka Automesse Jepang

Merek Aftermarket Lokal yang Ikut IMX 2023 Osaka Automesse Jepang

Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 memulai seri perdana di Osaka Automesse Jepang. Pameran modifikasi tersebut akan berkolaborasi dan membawa sejumlah merek aftermarket lokal ke kancah internasional. Pameran ini akan berlangsung pada 10-12 Februari 2023 di Gedung Intex Osaka, Jepang.

Kerjasama IMX 2023 turut mengajak produsen aftermarket dan lifestyle lokal untuk turut hadir di Jepang. Oleh karenanya, tim IMX akan memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas gagasan modifikasi dan aftermarket tanah air. Langkah ini pun disambut dengan baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kratif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

IMX 2023 menjadi wadah kegiatan yang beririsan dengan sub sektor desain produk di Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI yang tentunya diharapkan dapat membuka peluang industri kreatif Indonesia dalam melakukan akselerasi. Kolaboras OLX Autos IMX 2023 dan pameran modifikasi Osaka Automesse dapat memperluas target pasar para pelaku industri modifikasi dan aftermarket sebagai bagian dari industri kreatif di Indonesia,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

Beberapa merek aftermarket lokal yang turut dalam IMX 2023 Osaka Automesse Jepang di antaranya terdapat Yoong Motor Indonesia yang menawarkan produk lampu. Kemudian terdapat produsen cat Belkote Paints yang membawa produk andalannya yakni Belkote PU 2k Clear Coat 2100 dan Belkote PU 2k Clear Coat 3000. Kemudian DNZ Wheels juga membawa Tormenta R15 dana Roku R15 di etalase produk pelek asli Indonesia.

Bukan hanya DNZ Wheels, Turbo Bastard Wheel juga turut hadir di IMX 2023 Osaka Automesse Jepang dengan membawa Dashing R15 hitam plus turbodisc. Selain itu juga terdapat Max Decal dengan membawa 3 pcs pelat A4 yang ditempel stiker, brosur, dan souvenir. Terakhir terdapat produk lain seperti Vertue Concept, bengkel ProRock Jakarta, dan apparel Hammerstout.

Kampanye membawa merek aftermarket lokal ke Jepang ini disebut sebagai Great of Indonesia. Kampanye ini disebut sebagai wujud dari visi industri aftermarket Indonesia. Salah satunya adalah untuk mengenalkan produk atau jasa modifikasi Indonesia ke level dunia.