Modifikasi Ekstrim, Subaru WRX STI Dipasang Mesin Ferrari V8 untuk Rally!

Modifikasi Ekstrim, Subaru WRX STI Dipasang Mesin Ferrari V8 untuk Rally!

Subaru WRX STI memang sebuah mobil legendaris yang sudah lama ditinggalkan pabrikan. Namun bukan berarti penggemarnya berhenti untuk melakukan modifikasi pada mobil ini. Seperti yang dilakukan Sam Albert mengubah mobil tersebut menjadi lebih bertenaga dan digunakan dalam acara Stage Rally.

Dilansir dari Carscoops, Albert ingin menambah tenaga pada Subaru WRX STI miliknya. Sehingga hadir solusi yang cukup heboh dengan menggunakan mesin Ferrari F136 V8 di bawah kap mesinnya. Albert mengatakan alasan memilih video tersebut dikarenakan masih sesuai dengan regulasi.

Mesin Ferrari F136 V8 yang dipasangkan di Subaru WRX STI merupakan bawaan dari Ferrari California. Albert mengatakan terdapat keuntungan besar lewat mesin tersebut yakni kurva torsi. Di sisi lain, mesin V8 italia tersebut memberikan pengiriman daya yang lebih halus dari waktu ke waktu.

Foto: Carscoops

Beberapa komponen pun turut disesuaikan pada Subaru WRX STI ini. Di antaranya Albert melakukan penyesuaian di knalpot, driveshaft, dan penyetelan mesin. Hasil dynonya disebutkan mirip dengan angka dari Ferrari, artinya sekitar 453 hp dan torsi 485 Nm mampu dikeluarkan oleh mobil tersebut.

Dengan bekal tersebut, tenaga yang dihasilkan cukup cepat dan terdengar luar biasa untuk balap rally. Namun beberapa masalah masih harus diselesaikan seperti distribusi bobot depan yang berlebihan. Hal ini harus diantisipasi untuk menghindari terjadinya understeer.