Modifikasi Ekstrim, Toyota Alphard Dibikin Jadi Pick-up

Modifikasi Ekstrim, Toyota Alphard Dibikin Jadi Pick-up

Seperti yang kami beritakan dalam beberapa hari terakhir, cukup banyak modifikasi mobil yang dipersiapkan untuk Tokyo Auto Salon 2023. Beberapa tuner dan pabrikan turut menghadirkan kreasi mereka. Salah satunya adalah Toyota Alphard Pick-up yang menjadi modifikasi yang sangat ekstrim.

Dilansir dari Carscoops, Toyota Alphard Pick-up ini dipersiapkan oleh mahasiswa Nihon Automobile College (NATS). Mobil ini dibuat menjadi sebuah double cabin dengan bak belakang terbuka. Basisnya sendiri penggunakan Toyota Alphard facelift generasi ketiga yang kemudian dipotong untuk menjadi pick-up.

Foto: Carscoops

Bagian bak belakang dari Toyota Alphard ini pun diambil dari sebuah Toyota Hilux. Namun bagian belakang diperpanjang dengan kombinasi wheelbase yang diregangkan. Kemudian terdapat penyesuaian di pintu belakang yang tak lagi menggunakan model geser, melainkan menggunakan suicide door layaknya Rolls-Royce.

Interior dari Toyota Alphard Double Cabin ini masih dalam tahap pengerjaan. Namun dikabarkan akan mendapatkan sistem audio dari Diecock dan eksterior akan tetap berwarna biru.

Foto: Carscoops

Beberapa bodykit juga dipersiapkan untuk Toyota Alphard double cabin ini, mulai dari bumper yang gondrong, wide body, hingga side skirt. Bagian kaki-kaki juga dibuat lebih ceper dengan suspensi udara dari Air Force Super Performance. Sementara kaki-kakinya dipercantik dengan pelek Work Equip E10 20 inci yang dibalut ban Toyo.

Sementara itu di bagian mesinnya masih mengandalkan dapur pacu Toyota Alphard Sstandar. Artinya mesin masih 2.500 cc, 4-silinder, bertenaga 180 dk dan torsi 235 Nm. Namun masih belum diketahui apakah tenaga akan disalurkan ke roda depan saja atau ke keempat roda mengingat opsi tersebut tersedia di Jepang.