Modifikasi Toyota Mark X, Dibikin Facelift dan Pasang Sticker Kobo Kanaeru

Modifikasi Toyota Mark X, Dibikin Facelift dan Pasang Sticker Kobo Kanaeru

Toyota Mark X memang menjadi salah satu sedan yang cukup langka di Indonesia. Saat dipasarkan, mobil ini tidak memiliki banyak peminat, namun saat ini justru menjadi incaran. Menariknya OtoMods menemukan salah satu Toyota Mark X yang telah dimodifikasi dengan konsep Itasha.

Pemilik dari Toyota Mark X Itasha ini adalah Dillon yang memang penggemar film animasi Jepang. Dirinya menyebutkan secara konsep memang menyukai animasi sehingga diterapkan pada mobilnya. Sehingga terlihat grafis animasi Kobo Kanaeru yang juga menjadi nama panggilan dari mobilnya.

Foto: Brian

"Kobo Kanaeru ini adalah Virtual Youtuber, saya juga suka film animasi Jepang alias biasa disebut wibu ya. Jadi apa yang saya suka itu diaplikasiin ke mobil lewat konsep Itasha. Itasha sendiri kan memasangkan stiker berwarna ya ke bodi mobil, makanya ada Kobo di depan, kanan, dan kiri," ujar Dillon ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Dillon sendiri menyebutkan Toyota Mark X miliknya adalah keluaran tahun 2012. Namun secara modifikasi mobil tersebut sudah mendapatkan facelift di wajah depan dan belakang. Sementara untuk stiker dikerjakan oleh beberapa pihak baik secara desain dan pemasangan stiker. 

Foto: Brian

"Jadi ini adalah Mark X tahun 2012, saya ganti wajahnya ke yang facelift 2017. Tapi ini bukan yang original Jepang, melainkan yang Taiwan karena yang Jepangnya mahal. Kalau stiker ini kolaborasi beberapa pihak sih sama sugoikawaii dan pandaclip," paparnya.

Dillon sendiri menyebutkan konsep ini memang tidak banyak dilirik di Indonesia karena masih banyak yang kurang berani. Menurutnya Itasha sendiri tidak harus selalu tentang anime, namun berfokus pada bodi mobil yang dipasangkan stiker berwarna. Dirinya pun berharap semakin banyak yang berminat dan berani menunjukkan jati dirinya sebagai wibu pada mobil atau motor kesayangan.