Nissan GT-R Facelift 2024 Akan Tampil Perdana di Tokyo Auto Salon

Nissan GT-R Facelift 2024 Akan Tampil Perdana di Tokyo Auto Salon

Nissan GT-R akan mendapatkan facelift yang akan diluncurkan sebagai model tahun 2024. Mobil ini dikabarkan bakal tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon. GT-R 2024 ini akan mendapatkan fasia depan dan belakang baru, serta aerodinamika yang lebih baik.

Dikutip dari roadandtrack, Nissan merevisi bumper depan GT-R dengan grill atas dan bawah yang didesain ulang. Grill atas ditipiskan dan dilengkapi kisi-kisi berbentuk taring, sedangkan bagian bawah diberikan aliran udara berbentuk kotak dan sepasang cluster lampu DRL. Kemudian di belakang, Nissan GT-R 2024 ini akan mendapatkan trim kecil di sekitar pintu keluar quad-exhaust. 

Foto: Road and Track

Nissan mengklaim, bodywork baru meningkatkan downforce sembari mempertahankan koefisien drag dari model sebelumnya. Para insinyur melangkah lebih jauh untuk mengukur ketebalan gril di depan dan menipiskannya dengan tepat. Sehingga dapat meningkatkan pendinginan dan menghilangkan hambatan yang tidak perlu.

Di bawah kap mesinnya, Nissan GT-R 2024 ini masih mengusung mesin yang sama sejak 2020. Mesin tersebut adalah V6, 3.800 cc, twin-turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 565 hp. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis kopling ganda enam kecepatan AWD.

Foto: Road and Track

Di sisi lain, Nissan juga menghadirkan GT-R Nismo 2024 yang hadir dengan bodywork baru. Ubahannya mencakip sayap karbon yang 10 persen lebih ebsar, splitter baru, diffuser baru, dan canard. Ada juga ban yang lebih lebar, pengereman rotor karbon-keramik, atap karbon, turbocharger, dan LSD gardan depan.

Nissan GT-R T-Spec juga kembali hadir dengan mesin yang masih sama. Namun mendapatkan rem karbon keramik, spatbor lebar di depan dan kontrol stabilitas Nismo. Model T-Spec akan mendapatkan warna Millennium jade dan Midnight purple dari R34.