Obat Ganteng Mazda2 dari Tuner Jepang, Dibikin Lebih Sporty

Obat Ganteng Mazda2 dari Tuner Jepang, Dibikin Lebih Sporty

Mazda2 telah mendapatkan facelift yang membuatnya tampil lebih sporty daripada generasi sebelumnya. Namun bagi seorang tuner Jepang, Auto Exe, tampilan standarnya masih kurang memuaskan. Oleh karenanya, mobil tersebut dibuat lebih proper, agresif, dan menjadi hot hatchback.

Dilansir dari Carscoops, ubahan mulai dari fascia Mazda2 yang menggunakan gril dengan pola unik dan sisipan aksen merah. Auto Exe juga memberikan ekstensi bumper depan yang cukup besar. Menariknya bumper depan ini dilengkapi splitter dengan lapisan warna piano black.

Foto: Carscoops

Di bagian samping, Mazda2 dari Auto Exe ini dipasangkan side skirts yang membuatnya lebih aerodinamis. Beberapa paduan warna hitam yang sporty juga diaplikasikan di tuas pintu dan tutup tangki BBM. Di bagian jendela, terdapat deflektor yang juga berwarna hitam.

Di bagian belakang, Mazda2 ini dibekali sayap yang dipasang pada spoiler bawaan. Di bagian bawah, terdapat inlet di sisi bumper, diffuser tegas, serta lubang knalpot yang lebih tegas. Komponen-komponen ini memang berhasil bikin baigan belakang mobil Jepang itu menjadi lebih agresif lagi.

Foto: Carscoops

Sayangnya Auto Exe belum bermain ke bagian kaki-kaki dari Mazda2 tersebut. Terlihat mereka masih menggunakan pelek dual warna bawaan pabrik yang kurang senada terhadap body kit-nya. Bagian suspensi juga belum mendapatkan sentuhan yang dapat menyesuaikan fitmentnya.

Jika tertarik dengan tampilan Mazda2 garapan Auto Exe ini, paketnya dijual dengan harga USD 3.412. Angka tersebut jika dirupiahkan setara dengan Rp 50,9 jutaan saja loh. Namun modifikasi ini bisa dijadikan acuan untuk membuat kustom body kit di bengkel buatan dalam negeri.