Produk Aftermarket Indonesia Memiliki Potensi di Kancah Internasional

Produk Aftermarket Indonesia Memiliki Potensi di Kancah Internasional

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) berkolaborasi dengan Osaka Automesse 2023 yang merupakan pameran modifikasi di Jepang. Kolaborasi ini diwujudkan lewat pameran produk aftermarket Indonesia yang ditunjukkan di Osaka, Jepang. Pameran tersebut berlangsung selama 10-12 Februari 2023 di Gedung INTEX Jepang.

Dalam kesempatan ini, produk aftermarket yang turut dipamerkan di Jepang tergabung dalam tim bernama Great of Indonesia. NMAA sendiri memiliki misi memperkenalkan produk aftermarket dan modifiaksi lokal di Negeri Sakura tersebut. Misi ini juga menjadi salah satu rangkaian series perdana Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023.

Foto: Istimewa

Di tahun ini beragam produk aftermarket lokal dalam tim Great of Indonesia membawa karya terbaik mereka. Di antaranya terdapat Yoong Motor Group, Belkote Paints, Pelek DNZ Wheels, Turbo Bastard Wheel, dan Maxdecal. Andrea Mulyadi selaku Founder NMAA mengatakan industri modifikasi nasional terus memperkuat kerjasama dengan aftermarket Jepang.

"Khususnya dalam meningkatkan promosi, bertukar ilmu dan pengalaman, dan juga peluang bisnis yang menjanjikan. Sejumlah kerja sama ini tentunya menjadi wujud nyata bagi pertumbuhan sektor industri aftermarket Indonesia dalam mempersiapkan berbagai terobosan di tahun 2023,” ujar Andre Mulyadi dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

Yoshizaka selalku Sekjen Osaka Automesse Management menyebutkan industri aftermarket Indonesia terus berkembang. Terlihat dari beragam produk aftermarket baru yang dpata meningkatkan aspek fungsionalitas dalam modifikasi. Menurutnya produk aftermarket Indonesia berpotensi memenuhi keinginan pasar internasional.

“Kami melihat produk aftermarket Indonesia berpotensi memenuhi keinginan pasar Internasional karena peningkatan kualitas produk aftermarket Indonesia tak hanya mengejar aspek personalisasinya saja, melainkan juga membuat kendaraan tersebut semakin nyaman saat digunakan sehari-hari,” tutur Yoshizaka.