Sampai 1.000 Member, Cerita 13 Tahun Perjalanan Komunitas Honda Tasikmalaya

Sampai 1.000 Member, Cerita 13 Tahun Perjalanan Komunitas Honda Tasikmalaya

Komunitas tentunya dapat menjadi wadah bagi para pemilik sepeda motor untuk melakukan kegiatan berbagi dan bertukar informasi. Biasanya komunitas motor memiliki kegiatan kopi darat yang rutin dilakukan agar tetap kompak dan solid. Hal tersebut lah yang dilakukan Komunitas Honda Tasikmalaya yang telah memiliki ribuan anggota.

Komunitas Honda Tasikmalaya (KHOTAK) menaungi beberapa komunitas motor Honda lainnya. Pendirinya adalah bro Sandra dari Honda Karisma Auto Club (HKAC) dan bro Doni dari Honda Supra Tasikmalaya Club (HSTC). Keduanya memiliki tekad untuk membuat paguyuban di Tasikmalaya.

Hingga akhirnya pada 9 September 2009, terdapat musyawarah antar komunitas yang diwakili masing-masing anggotanya. Pada saat itu terbentuklah paguyuban yang menaungi club motor Honda di Tasikmalaya. Nama dari paguyuban tersebut pun disepakati dengan Komunitas Honda Tasikmalaya (KHOTAK).

Foto: Istimewa

Di usia yang ke-13 tahun, paguyuban ini tentunya menjadi semakin besar. Total saat ini terdapat 900-1.000 anggota yang tercatat dari 23 club yang terdaftar. Club ini terdiri dari motor Honda baik yang tua hingga muda, dari motor bebek, matik, hingga sport.

Saat ini KHOTAK diketuai oleh bro Dian dari club Honda Karisma Auto Club. Di bawah komandonya, paguyuban ini pun rutin melakukan kegiatan kopdar untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi. Bahkan dalam kopdar, bro Dian masih mengandalkan Honda Karisma 2003 yang menjadi motor hariannya.

"Untuk menjaga kekompakan, kita selalu melakukan kopdar rutin setiap rabu malam. Untuk tempatnya kita biasanya berkumpul di Alun-alun kota Tasikmalaya tepatnya di Jl. Otto Iskandardinata," ujar bro Dian dalam keterangan tertulis.