Seri Kedua IMX 2023 Akan Digelar di Bandung Berkonsep Retro vs Modern

Seri Kedua IMX 2023 Akan Digelar di Bandung Berkonsep Retro vs Modern

Seri pertama gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 sudah berhasil digelar di Osaka, Jepang. Kali ini seri kedua akan berlangsung di Kota Bandung yang sempat menjadi kiblat otomotif di Indonesia. Tema yang akan diangkat pada seri kali ini adalah 'Retro VS Modern' yang sangat menarik.

Seperti disebutkan, Kota Bandung sempat menjadi acuan tren modifikasi di Indonesia pada era tahun 1990-an. Seiring dengan animo tren modifikasi di Ibukota Jawa Barat itu yang semakin tinggi, IMX 2023 series kedua pun ingin turut memberi wadahnya. Oleh karenanya, tema 'Retro VS Modern' ini pun diangkat untuk menghadirkan modifikasi otomotif yang menjadi karakter dari kota Bandung.

Foto: Istimewa

Andre Mulyadi selaku IMX Project Director menyebutkan secara geografis Bandung menjadi titik berkumpulnya pecinta modifikasi mobil. Saat ini pun menurutnya banyak anak muda di Bandung yang gemar dengan modifikasi. Sehingga antusiasme ini lah yang membuat IMX 2023 seri kedua diselenggarakan di Bandung.

"Dari sisi demografi banyak kalangan muda milenial dan gen Z di Kota Bandung sekarang mulai tertarik modifikasi mobil berbagai tema sehingga kalau lihat antusiasmenya pasti akan sangat menarik. IMX 2023 Series kali ini juga berlangsung berkat dukungan komunitas dan bengkel modifikasi di Bandung,” ujar Andre dalam keterangan tertulis.

Foto: Istimewa

IMX 2023 seri kedua ini akan digelar di Parkiran lobby langit, 23 Paskal Shopping Center. Acara sendiri akan digelar pada 5 Maret 2023 mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Beberapa kerjasama pun dijalin salah satunya dengan OLX Autos, Rumah Modifikasi ZC Distromotive, honda Bandung Team, dan Group Otomotif 1990.

Tak lupa juga beberapa produk otomotif aftermarket lainnya juga turut meramaikan IMX 2023 seri kedua di Bandung. Di antaranya terdapat Penta Prima, Sticker Goodfix sebagai Co-Sponsor. Sementara aftermarket lain seperti Turbo Bastard Wheel, Osram Indonesia, Prorock Jakarta Saber Industries, Yoong Motor, DNZ Wheels, JF Luxury, Maxdecal, dan masih banyak lagi juga akan turut meramaikan.

“Industri otomotif khususnya modifikasi di Indonesia terus mengalami pergerakan positif. Untuk itu, gelaran IMX 2023 Series berupaya terus memovitasi pertumbuhan dan pencapaian industri di berbagai kota termasuk Kota Bandung agar bisa membangkitkan bengkel – bengkel modifikasi sekaligus penjualan produk aftermarket di berbagai daerah,” kata Andre.