Seri Pertama IMX 2023 Akan Diadakan di Osaka Automesse Jepang

Seri Pertama IMX 2023 Akan Diadakan di Osaka Automesse Jepang

Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 akan menggelar seri perdananya di tahun ini. Seri perdana ini akan berlangsung di Osaka Automesse ke-26 di Jepang pada 10-12 Februari 2023. Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mendukung acara tersebut.

Menurut Sandiaga, Industri modifikasi Indonesia memiliki potensi besar berkat kreativitas produsen aftermarket dan bengkel spesialis. Hal ini disampaikan oleh Sandiaga dalam sebuah acara yang dihadiri sejumlah pihak aftermarket. Dirinya berharap acara modifikasi dapat memajukan industri otomotif dalam negeri.

Foto: Istimewa

"Seiring berkembangnya kultur modifikasi di Indonesia, saya ditugaskan oleh pak presiden Jokowi mengajak asosiasi dan acara modifikasi agar bersama-sama memajukan industri otomotif terutama parts aftermarket," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis.

Sandiaga Uno juga berharap industri otomotif di sektor modifikasi dapat mendorong kegiatan ekspor. Menurutnya kualitas dan kreativitas modifikator lokal sudah dapat disandingkan bersama dengan modifikator internasional. Sehingga dapat terus meningkatkan potensi komersial dari industri tersebut.

Foto: Istimewa

“Kami mengamati kreativitas industri otomotif Indonesia ini luar biasa. Bahkan, sudah bisa disandingkan dengan karya modifikator internasional. Untuk itu, pentingnya terus membangun kolaborasi demi meningkatkan potensi komersialisasi dari industri modifikasi itu sendiri sehingga dapat berpengaruh terhadap terbukanya lapangan kerja dan inovasi produk berkualitas,” ujar Sandi mengingatkan.

Pada seri pertama IMX 2023 ini, terdapat beberapa aftermarket dan lifestyle yang ditampilkan di Osaka Automesse 2023. "Acara ini adalah rangkaian satu tahun yang menjadi pembuka, nantinya akan ada beberapa seri. Dalam seri pertama di Jepang, bertujuan memperkenalkan karya terbaik Indonesia untuk membuka peluang memajukan produk lokal di pasar internasional," ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.