Toyora GR 86 Dibuat Gaya Rally Oleh Cusco di Tokyo Auto Salon 2023

Toyora GR 86 Dibuat Gaya Rally Oleh Cusco di Tokyo Auto Salon 2023

Toyota GR 86 turut mengisi ajang pameran Tokyo Auto Salon akhir pekan kemarin. Salah satu yang memboyong mobil tersebut adalah Cusco yang dikenal sebagai merek aftermarket modifikasi. Menariknya GR 86 yang dipamerkan memiliki gaya rally yang membuatnya berhasil menjadi crossover coupe.

Dilansir dari Carscoops, Cusco mencoba untuk membuktikan pasar sportscar bergaya rally. Sehingga Toyota GR 86 crossover ini hadir dengan desain maskulin. Beberapa perangkat untuk menunjang kebutuhan rally pun turut dihadirkan oleh Cusco.

Foto: Carscoops

Modifikasi Toyota GR 86 Crossover ini mulai dari pemasangan pelek 16 inci berwarna perunggu yang dibalut oleh ban Bridgestone Dueler AT. Ban dan pelek tersebut pun dipadukan oleh lift kit suspensi yang membuat mobil lebih tinggi dari standarnya. Komponen suspensi ini berupa sokbreker dan per baru, serta stabilizer bars dan adjsutable dampers yang baru.

Beberapa komponen yang mendukung pengendalian juga terpasang di Toyota GR 86 Crossover ini. Di antaranya adalah strut tower bar, bracing tambahan, dan limited slip differential. Cusco juga memasangkan kampas rem Winmax, filter oli sport, dan upgrade intake mesin.

Foto: Carscoops

Modifikasi terakhir Cusco pada Toyota GR 86 ini berupa pembaruan interior. Pedal akselerasi model balap dan tuas persneling yang baru pun turut dipasangkan. Dengan sejumlah ubahan tersebut, membuat hachiroku ini menjadi lebih tinggi 25 mm dibandingkan standarnya.

Sayangnya terkait performa tidak dapat diketahui peningkatan yang didapatkan. Namun mesin standar Toyota GR 86 sendiri memiliki kapasitas 2.400 cc, 4-silinder segaris. Mesin standar itu sudah mampu mengeluarkan tenaga sebesar 232 dk dan torsi 250 Nm.