Toyota Corolla Cross Dibuat Mirip Mini RAV4, Banyak Aksesoris Off-Road

Toyota Corolla Cross Dibuat Mirip Mini RAV4, Banyak Aksesoris Off-Road

Toyota Corolla Cross menjadi salah satu jajaran SUV yang masuk ke dalam kategori crossover. Menariknya seorang Tuner Jepang bernamai Rivai membuat mobil yang satu ini menjadi siap off-road. Beberapa komponennya pun dibuat mirip dengan RAV4 dan  dipamerkan di Tokyo Auto Salon.

Dilansir dari Carscoops, tampilan RAV4 pada Toyota Corolla Cross ini dimulai dari bumper depan yang di desain ulang. Desain bumper depan membuat RAVCross ini menjadi tampil kokoh layaknya mobil petualang. Bagian grill dibuat heksagonal dengan kisi-kisi besar lengkap bertuliskan Toyota.

Foto: Carscoops

Di bagian samping Toyota RAVCross ini juga mendapatkan add-on fender plastik yang dipasang dengan baut. Di bawahnya terdapat satu set pelek Delta Force 16 inci dengan ban AT untuk grip yang baik di segala medan. Kaki-kaki tersebut pun dipadukan dengan lift kit dari AgeMaxxi untuk meningkatkan ground clearance.

Di bagian atas, terdapat Rhino-Rack Pioneer dengan casing ROAM Adventure untuk menambah ruang penyimpanan. Kotak penyimpanan tersebut masing-masing menyimpan 52 liter. Kemudian di bagian depan rak terdapat lampu LED KC HiLiTES, sementara bagian samping terdapat tenda lipat Rhino-Rack Sunseeker.

Foto: Carscoops

Komponen tersebut dijual terpisah oleh sang tuner, mulai dari bumper, rak atap, hingga ke logo Toyota. Jika ditotal, seluruh modifikasi tersebut memakan biaya sebesar 6.793 dolar atau setara Rp 102 jutaan. Angka tersebut belum termasuk ongkos pemasangan, cat, dan pengiriman komponen.