Toyota Hiace Dibikin Campervan Jadul, Tampil Kalcer Siap Kemah!

Toyota Hiace Dibikin Campervan Jadul, Tampil Kalcer Siap Kemah!

Toyota Hiace di Indonesia biasanya kerap dijadikan mobil penumpang yang mampu membawa banyak orang. Namun di tangan tuner asal Jepang Flex Dream, mampu melakukan modifikasi yang sangat keren. Hiace tersebut dibuat menjadi lebih retro dan mampu digunakan untuk berkemah.

Dilansir dari Carscoops, Flex Dream memilih Toyota Hiace kelima dibandingkan versi terbaru. Menurut mereka, generasi kelima ini lebih cocok untuk dibuat tampilan yang retro. Di sisi lain, tata letak kabinnya juga dianggap tepat untuk menjadi sebuah campervan.

Foto: Carsccops

Modifikasi dimulai dari wajah baru yang sangat jadul dibandingkan dengan generasinya. Seperti lampu depan bundar dengan lampu sein terpisah yang dikelilingi plastik hitam. Bagian grill juga baru dengan menampilkan grafis tulisan TOYOTA dengan honeycomb yang baru.

Jika dilihat lebih detil, Hiace generasi kelima ini masih mempertahankan bumper aslinya. Sementara itu bagian depan telah dilengkapi lampu kabut, LED bar tambahan, dan kisi-kisi berbeda. Bagian spatbor mendapatkan ekstensi yang lebih besar berwarna hitam.

Foto: Carsccops

Demi mendukung kesan campervan, sejumlah aksesoris dan pelengkap kemah pun dipasang. Mulai dari bull bar, roof rack, awning, dan tenda. Kemudian untuk mempercantik tampilan, sang tuner memasangkan suspensi udara, pelek Brut 16 inci, dan ban Toyo Tires Open Country R/T.

Sementara untuk di dalam kabin, Toyota Hiace ini mampu menampung lima orang dengan pola Pndleton. Bagian belakang mobil dibuat kargo yang luas untuk mengangkut sepeda motor. Berbagai opsi modifikasi pun ditawarkan oleh sang tuner, seperti campervan dan low rider.