Tuner Dubai Bikin Suzuki Jimny Seperti Brabus G-Class Mewah!

Tuner Dubai Bikin Suzuki Jimny Seperti Brabus G-Class Mewah!

Suzuki Jimny memang menjadi SUV mungil yang sangat populer, terutama setelah kehadiran generasi terbarunya di tahun 2018. Tak heran banyak modifikasi dan bisnis bodykit aftermarket yang berkembang dari mobil tersebut. Kali ini terdapat tuner yang membuat bodykit Suzuki Jimny seperti ala-ala Brabus G-Class.

Sebenarnya Suzuki Jimny bergaya Brabus sudah pernah kami ulas dalam artikel sebelumnya. Namun kali ini memiliki sumber yang berbeda. Kali ini datang dari Dubai yang berhasil membuat SUV Jepang tersebut menjadi sesuatu yang lebih mahal.

Foto: Carscoops

Dilansir dari Carscoops, modifikasi Suzuki Jimny Brabus G-Class ini terinspirasi dari Brabus G63. Bodykit ini pun dijual melalui Al Ain Class Motors di Dubai. Ubahannya pun tidak sedikit dan sangat berbeda dari Jimny Brabus yang kami ulas sebelumnya.

Mulai dari bagian depan, Suzuki jimny ini diganti lampu utama dan grill agar memiliki gaya Mercedes-Benz. Intake udara diperbesar, lampu sein diletakkan pada panel seperempat depan, kap mesin dengan power dome, dan asupan udara. Terdapat dua buah lampu LED tambahan di bagian atapnya.

Foto: Carscoops

Beberapa tambahan lain pada Suzuki Jimny ini adalah hadirnya bull bar di bagian depan. Sementara bagian sampingnya terdapat over fender lebar dengan pelek baru berwarna hitam. Bagian belakangnya terdapat sayap berukuran besar dengan serat karbon dan lampu belakang dengan desain baru.

Di dalam kabin Suzuki Jimny, terdapat jok, dasbor, konsol, door trip, dan setir yang dibalut kulit Alcantara berwarna biru. Beberapa logo Brabus pun terpasang baik di interior hingga eksteriornya. Sementara untuk mesin, masih menggunakan dapur pacu standar dari pabrikan.

Komponen ini pun dijual oleh pihak tuner dengan harga yang cukup fantastis. Al Ain Class Motors membanderol modifikasi ini seharga 165.000 dirham atau setara Rp 639 jutaan. Angka tersebut setara dengan membeli dua Suzuki Jimny standar di Indonesia.