10 Pilihan Urutan Motor di Indonesia yang Sering Modifikasi

10 Pilihan Urutan Motor di Indonesia yang Sering Modifikasi

Setiap pecinta sepeda motor selalu melakukan modifikasi pada tunggangan kesayangan. Entah hanya memasang aksesoris, knalpot racing, hingga modifikasi ke bagian mesinnya. Kali ini OtoMods ingin memberikan 10 motor yang sering dimodifikasi oleh pecinta roda dua.

Istimwa

1. Yamaha Aerox

Skuter Maxi yang satu ini memang kerap diandalkan oleh para anak muda untuk dimodifikasi. Tampilan Yamaha Aerox yang besar dengan garis sudut serba tajam membuat motor ini sudah tampan bawaan lahir. Ditambah dengan sejumlah modifikasi di bagian kaki-kaki, aksesoris, hingga warna bodi membuatnya tampil lebih sporty.

Foto: Brian

2. Vespa Matic

Motor yang satu ini masuk dalam kategori skuter Italia yang banyak dilirik oleh perempuan. Tampilan Vespa Matic yang elegan tapi juga masih sporty di sejumlah produk membuat motor ini banyak dimodifikasi. Ditambah banyak komponen mahal yang disediakan pada skuter ini, sehingga tak heran pemiliknya dari kalangan menengah ke atas.

Foto: Brian

3. Honda Vario

Skutik yang satu ini belakangan sedang ramai di dunia permotoran di Indonesia. Bukan hanya tampilannya yang sporty, performanya juga enggak main-main. Tidak sedikit Honda Vario yang dirombak mesinnya secara ekstrim untuk membuat tenaga dan top speednya semakin meningkat.

Foto: Istimewa

4. Yamaha NMax

Selanjutnya Yamaha NMax juga tidak bisa dianggap sebelah mata, karena banyak yang melakukan modifikasi. Modifikasi pada skuter Maxi ini cukup beragam, dari mulai touring, racing look, hingga dibikin hedon. Bahkan motor yang satu ini dimodifikasi cukup ekstrim dan viral oleh salah seorang Tiktokers bule di Bali.

Foto: Istimewa

5. Honda PCX

Seperti tidak ingin kalah dengan pesaingnya, Honda PCX juga kerap dimodifikasi oleh penggunanya. Tampilannya yang elegan tidak memberhentikan para pemiliknya untuk mengubah motor ini menjadi racing. Bahkan tidak sedikit yang membuat konsep Thailand Look pada skutik bongsor dari Honda ini loh.

Foto: Brian

6. Yamaha XMax

Yamaha XMax juga menjadi salah satu skutik Maxi yang kerap dimodifikasi juga nih. Namun ubahan dari motor ini biasanya lebih ke arah sporty look atau touring. Kalau modifikasi di sektor mesinnya, biasanya enggak jauh-jauh dengan menggunakan crankshaft XMax di Eropa biar kubikasinya jadi 300 cc.

Foto: Brian

7. Suzuki GSX-R150

Enggak cuma Honda dan Yamaha saja, pabrikan Jepang yakni Suzuki juga enggak kalah sering dimodifikasi. Suzuki GSX-R150 menjadi motor yang diandalkan oleh para pecinta kecepatan saat ini. Mengingat bobotnya yang ringan, mesinnya yang kencang, dan tampilannya yang sporty menjadi alasan utama para pecinta GSX.

Foto: Brian

8. Yamaha YZF-R15

Selanjutnya motor sport dari Yamaha yang satu ini tentu enggak ingin ketinggalan nih. Dengan mesin berkapasitas 155 cc, tampilan standar dari Yamaha YZF-R15 sudah kelihatan moge look banget. Enggak heran banyak yang mengandalkan motor ini untuk dimodifikasi.

Foto: Istimewa

9. Kawasaki Ninja ZX-25R

Kalau berbicara soal motor sport, tentunya yang satu ini enggak boleh ketinggalan nih. Mengingat Kawasaki Ninja ZX-25R punya mesin 250 cc empat silinder yang menghasilkan suara gahar. Enggak heran deh banyak yang memilikinya untuk modifikasi, minimal di bagian knalpotnya.

Foto: Thio

10. Honda CBR250RR

Honda CBR250RR juga enggak kalah dari yang namanya modifikasi nih. Motor sport dari Honda yang satu ini memang menjadi yang terkencang di kelasnya sejak bawaan lahir. Sehingga pemiliknya banyak yang memodifikasi agar lebih kencang lagi, bahkan tak sedikit yang mengganti bodinya pakai blind fairing.